GAWAT!, Yamaha Bisa Menghabiskan 1 Musim Untuk Mengatasi Masalah

yamaha bisa menghabiskan 1 musim untuk mengatasi masalah

STRADAMOTOBLOG.COM – Movistar Yamaha mengalami kesulitan sepanjang MotoGP Jerez lalu. Baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales kali ini sepakat mengalami masalah yang sama. Valentino Rossi bahkan sangat khawatir dengan masalah saat ini, bahkan menurutnya Yamaha bisa menghabiskan 1 musim untuk mengatasi masalah ini.

Pada MotoGP Austin lalu Movistar Yamaha terlihat sudah berhasil memecahkan masalah mereka dengan hasil yang cukup baik. Maverick Vinales berhasil mengklaim podium ke-2 sementara itu Valentino Rossi berhasil finish pada posisi ke-4. Sementara itu pada MotoGP Jerez lalu masalah kembali menghinggapi tim Movistar Yamaha.

Baca juga: Hasil Lengkap Race MotoGP Jerez 2018

Kesulitan sepanjang Free Practice dan Kualifikasi, Valentino Rossi berhasil finish pada posisi ke-5 dan Maverick Vinales finish pada posisi 7. Kecelakaan yang terjadi antara Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa berhasil mendongkrak posisi pembalap Movistar Yamaha. Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengalami masalah kurangnya grip karena terlalu banyak wheel spin yang telah dibahas pada artikel lalu.

Baca juga: Polemik Masalah Movistar Yamaha di MotoGP Jerez 2018

Masalah movistar yamaha pada motogp jerez 2018 maverick vinales
Sumber: motogp.com

Sejak awal musim masalah memang kerap hadir pada motor baru Yamaha terutama bagi Maverick Vinales yang terus mengeluhkan permorma elektronik Yamaha M1 2018. Setelah race MotoGP Jerez kemarin, dilansir dari motorsport.com (07/05) Valentino Rossi mengatakan, situasi teknis di Yamaha saat ini sedang tidak bagus. Bagi Rossi masalah yang ada pada Yamaha M1 sudah jelas dan butuh waktu untuk menyelesaikannya.

Bahkan Rossi meminta Yamaha untuk berusaha maksimal agar masalah ini selesai lebih cepat. Jika tidak dilakukan Yamaha bisa menghabiskan 1 musim hanya untuk menyelesaikan ini. Rossi menjelaskan bahwa masalah pada Yamaha M1 2018 adalah 25% pada mekanik dan 75% pada elektronik. Tetapi pada test di sirkuit Jerez lalu setelah race, Yamaha hanya bekerja pada bagian yang 25%.

Rossi berharap Yamaha bekerja 100% untuk mengatasi masalah secepat mungkin. Jika tidak segera diatasi masalah yang sama akan terus terjadi pada setiap race hingga kehilangan kesempatan juara dunia. Semoga saja masalah Movistar Yamaha dapat segera diatasi, tentu jika Yamaha tidak mampu bersaing MotoGP akan kurang menarik dengan berkurangnya persaingan.

One thought on “GAWAT!, Yamaha Bisa Menghabiskan 1 Musim Untuk Mengatasi Masalah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *