Vinales Yakin akan Siap 100% pada Seri Pembuka MotoGP Qatar Akhir Pekan ini

Maverick vianels movistar yamaha

Jelang mulai bergulirnya kompetisi balap motor tertinggi dunia yaitu moto gp musim 2018 pada 18 Maret 2018 akhir pekan ini, kabar terbaru datang dari Maverick Vinales dan Movistar Yamaha. Satu tahun lalu Vinales menjalani dengan manis debutnya di moto gp bersama Movistar Yamaha, dan keluar sebagai juara seri pembuka musim 2017 di sirkuit Losail Qatar. Tentunya Vinales sangat ingin mengulang kenangan manis tersebut pada seri pembuka musim 2018 akhir pekan ini.

Baca juga:

Ini Dia 5 Pembalap Rookie di MotoGP 2018

Rossi Resmi Perpanjak Kontrak Bersama Movistar Yamaha

Dilansir dari crash.net (14/03/2018) Vinales menargetkan persiapan 100% jelang seri pembuka motogp 2018 di sirkuit Losail Qatar. Tetapi masih ada masalah yang dihadapi Vinales bersama Movistar Yamaha yaitu pada sistem elektronik. Setelah menjalani 2 sesi tes pramusim terakhir yaitu Thailand dan Qatar, Vinales mengakui bahwa ia masih belum nyaman bersama motor baru Yamaha YZR-M1 2018. Meskipun begitu ia tetap yakin masalah akan teratasi dan tim akan segera mempersiapkan yang terbaik pada seri pembuka nanti.

Pada sesi tes pramusim lalu Vinales dan Movistar Yamaha mencoba banyak hal dan telah banyak mengalami peningkatan yang bagus, namun masih ada sedikit masalah pada sistem elektronik. Tetapi dengan yakinnya Vinales juga mengatakan ia dan tim akan mencapai kesiapan 100% pada seri pembuka musim 2018 nanti, masih ada sesi latihan bebas untuk melakukan beberapa perbaikan dan mencoba hal baru dengan elektronik.

Baca juga:

Morbidelli Belajar dengan Cara Terjatuh Ala Marc Marquez

Mengenai sirkuit Losail Qatar, Vinales sendiri mengatakan: “Qatar adalah sirkuit yang sangat saya sukai, saya memenangkan GP pertama bersama Yamaha disana dan menjadi kenangan spesial untuk saya, tentu saya akan melakukan yang terbaik untuk berdiri diatas podium pada akhir pekan ini”.

Jika menilik pernyataan Vinales, tentunya apa yang telah dilakukan untuk menjalani musim 2018 sangat serius. Vinales tampak belajar dari apa yang dialaminya musim lalu dimana ia tampil tangguh diawal namun tidak konsisten dipertengahan hingga akhir dan hanya menempati posisi 3 klasemen akhir moto gp musim 2017. Kita lihat saja apakah keyakinan Vinales ini akan sejalan dengan hasil yang diperoleh akhir pekan ini?.

Advertisements

2 Comments on “Vinales Yakin akan Siap 100% pada Seri Pembuka MotoGP Qatar Akhir Pekan ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *