Vinales Tolak Pakai Settingan Motor Valentino Rossi

Vinales Tolak Pakai Settingan Motor Valentino Rossi

STRADAMOTOBLOG.COM –¬†Vinales Tolak Pakai Settingan Motor Valentino Rossi. Performa kedua pembalap Movistar Yamaha sangat berbeda meskipun sama-sama mengalami masalah, Rossi masih mampu bersaing di barisan depan sementara itu Vinales terpuruk. Ketika berbicara masalah setting-an motor untuk memperbaiki performa, Vinales pun langsung menolak untuk menggunakan settingan Rossi.

Perkakas

Valentino Rossi dan Maverick Vinales mengalami masalah yang hampir sama dengan Yamaha YZR-M1 versi 2018. Mereka sama-sama mengalami masalah dengan akselerasi yang disebabkan kurangnya grip pada ban belakang dan berhubungan dengan elektronik. Bahkan Vinales pun pernah mengungkapkan motor Yamaha M1 yang ia tunggangi memiliki tenaga yang brutal.

Baca juga: Tenaga Brutal Menjadi Masalah Yamaha 

Vinales tolak pakai settingan motor Valentino Rossi

Meskipun sama-sama mengalami masalah namun hasil yang didapat Rossi dan Vinales seringkali berbanding terbalik. Rossi masih mampu finish di podium 2 atau 3 dan seburuk-buruknya finish urutan ke-5, sementara itu Vinales seringkali finish diluar 5 besar selain dari podium Austin, Assen, dan Sachsenring.

Settingan motor dan data tentu merupakan hal yang krusial di MotoGP, seperti kita ketahui Rossi berhasil meraih podium ke-2 di MotoGP Jerman dengan melihat data dan settingan motor Jonas Folger musim 2017 lalu. Kala itu hanya Folger pembalap Yamaha yang mampu bersaing di barisan depan dan finish di urutan ke-2.

Ketika Vinales melakukan wawancara dengan gpone.com (05/08) berkaitan dengan apakah ia akan mencoba menggunakan settingan motor Rossi untuk mengatasi masalah?. Vinales pun menjawab pertukaran data memang terjadi dan ia sudah melihat keseluruhan data Valentino Rossi. Namun Vinales tolak pakai settingan motor Valentino Rossi dan mengungkapkan bahwa ia dan Rossi memiliki riding style yang berbeda total.

Menurut Vinales jika ia menggunakan settingan motor Valentino Rossi itu sama sekali tidak akan membantu mengatasi masalahnya. Jadi Vinales harus menggunakan metode dan settingan yang berbeda untuk motornya sendiri dan menemukan caranya sendiri. Sementara itu untuk seri ke-11 MotoGP di Red Bull Ring Austria akhir pekan ini Vinales hanya berharap bisa kembali kompetitif.

Baca juga artikel MotoGP pilihan lainnya:

Kesalahan Design Crackshaft Yamaha M1 Diduga Menjadi Sumber Masalah dan Berimbas ke Elektronik

Kecelakaan Vinales, Bradl, dan Smith di MotoGP Ceko Menjadi Misteri

15 Tahun Lalu MotoGP Lebih Romantis Menurut Valentino Rossi

Michael Schumacer Memacu Motor Juara Dunia Casey Stoner 58 Lap

Ingin berlangganan gratis artikel terbaru stradamotoblog.com? silahkan daftarkan email anda pada widget sebelah kanan atas untuk desktop, dan scroll kebawah untuk versi mobile.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

 

Advertisements

2 Comments on “Vinales Tolak Pakai Settingan Motor Valentino Rossi”

  1. setelah sempat beberapa waktu lalu berseberangan, kemudian sepakat ngembangin bareng bareng lagi dan. saat ini ingin sendiri sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *