Masalah Yamaha M1 Teratasi, Vinales Ngacir di MotoGP Austin

Masalah Yamaha M1 teratasi Vinales ngacir di Motogp austin

Stradamotoblog.com โ€“ Maverick Vinales pembalap Movistar Yamaha asal Spanyol tampil impresif pada 2 sesi MotoGP Austin yang telah digelar yaitu Free Practice (FP) 1 dan FP2. Pada sesi FP1 dan FP2 Vinales berhasil menjadi yang tercepat ke-3. Jika dibandingkan 2 seri sebelumnya Vinales sempat kewalahan dan mengeluhkan Yamaha M1 2018 yang ditungganginya. Lantas apakah perubahan yang terjadi pada Yamaha M1 Vinales di MotoGP Austin?.

Pada sesi FP1, Vinales berhasil mencatatkan waktu 2 menit 6,257 detik terpaut 0,727 detik dari Marquez di urutan pertama, dan 0,331 detik dari Rossi di urutan ke-2. Sesi selanjutnya pada FP2 Vinales berhasil mempertahankan performanya dengan catatan waktu lebih baik yaitu 2 menit 4,863 detik. Catatan waktu ini menempatkannya di posisi 3 hanya terpaut 0,2 detik dari pembalap didepannya yaitu Ianone dan Marquez. Pada FP2 ini Vinales juga berhasil mengungguli rekan setimnya yaitu Valentino Rossi yang harus puas di urutan ke-4.

Baca juga :

Hasil FP1 MotoGP Austin: Marquez dan Rossi Bersaing Ketat

Hasil FP2 MotoGP Austin: Ianone Kalahkan Marquez, Duo Yamaha Menguntit

Dilansir dari crash.net (21/04/2018) setelah MotoGP Argentina lalu Vinales memang kurang puas dengan performa elektronik Yamaha M1 yang ditungganginya dan menginginkan perubahan pada sistem elektronik. Hasilnya, perubahan besar pada setting elektronik berhasil membawa Vinales masuk 3 besar pada sesi FP1 dan FP2 MotoGP Austin.

Vinales sendiri mengatakan, pada GP Austin ini Yamaha M1 yang ditungganginya jauh lebih baik dan sesuai dengan riding style-nya. Tak berpuas diri dengan apa yang telah diraih, Vinales pun mengungkapkan performa elektronik masih bisa ditingkatkan. Pada sesi FP2, sebenarnya Vinales sempat mengalami sedikit masalah dengan terjadinyaย wheel spin dan kehilangan banyak waktu. Namun hal ini dapat teratasi setelah mengganti ban dari tipe soft menjadi medium.

Selepas MotoGP Argentina lalu, Vinales merasakan banyak perubahan pada motornya terutama akselerasi saat keluar tikungan. Vinales sendiri merasa bahwa, ia harusnya bisa jauh lebih cepat dan akan mencoba eksplor lebih dalam set up elektronik pada sesi FP3 dan FP4 yang akan berlangsung pada malam ini waktu Indonesia.

Dengan hasil ini tentunya kabar gembira untuk Vinales dan Yamaha yang sebelumnya sempat frustasi dengan performa Yamaha M1 2018 pada 2 seri awal. Jika hasil ini terus konsisten diraih oleh Vinales bukan tidak mungkin ia akan kembali ke persaingan juara dunia pada musim ini.

Baca juga :

Jelang Race MotoGP Argentina, Vinales Frustasi, Rossi Masalah dengan Ban

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita MotoGP terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

One thought on “Masalah Yamaha M1 Teratasi, Vinales Ngacir di MotoGP Austin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *