Vinales Beberkan Penyebab Tertinggal Jauh dari Rossi di Le Mans

Vinales Beberkan Penyebab Tertinggal Jauh dari Rossi di Le Mans

STRADAMOTOBLOG.COM – Vinales Beberkan Penyebab Tertinggal Jauh dari Rossi di Le Mans. Meskipun Vinales dan Rossi sama-sama mengalami masalah dengan motor, namun pada MotoGP Le Mans lalu ada hal menarik. Rossi perlahan dengan pasti mampu balapan dengan baik dan meraih podium ke-3. Sementara itu Vinales jauh tertinggal, berikut penyebabnya.

Seperti kita ketahui hasil MotoGP Le Mans lalu, Rossi finish ke-3 tertinggal 5 detik dari Marc Marquez sebagai juara. Sedangkan Vinales rekan setim Rossi tertinggal jauh 18 detik dari Valentino Rossi. Sepanjang race Vinales sangat kesulitan dibanding Rossi, bahkan ia harus bertarung dengan Aleix Espargaro, Alex Rins, dan Pol Espargaro untuk mendapatkan posisi ke-7.

Baca juga: Hasil Lengkap Race MotoGP Le Mans 2018

Vinales Beberkan Penyebab Tertinggal Jauh dari Rossi di Le Mans rossi
Sumber: motogp.com

Pada 2 seri terakhir yaitu Jerez dan Le Mans, kedua pembalap Movistar Yamaha ini sama-sama kesulitan sepanjang latihan bebas dan kualifikasi. Namun pada race Rossi selalu bisa lebih baik dibanding Vinales. Dilansir dari autosport.com (22/05) Vinales beberkan penyebab tertinggal jauh dari Rossi di Le Mans. Maverick mengungkapkan bahwa kru dan tim yang menangani Rossi bekerja jauh lebih baik dibandingkan kru dan tim yang menanganinya.

Baca juga: Rahasia Podium Rossi Ditengah Kesulitan Yamaha

Vinales sendiri mengatakan: “Kami tidak bekerja dengan baik di pit, dan kami harus melakukan perubahan. Ini terlihat seperti hanya saya yang kesusahan di Yamaha, saya cukup kesal harus tertinggal”. Vinales juga menambahkan bahwa metode bekerja harus dirubah, karena jelas apa yang dilakukan tidak berjalan dengan baik.

Pada MotoGP Le Mans lalu Vinales mengalami banyak masalah, terutama pada lap-lap awal. Motornya tak bisa berakselerasi dan banyak pembalap yang menyalip. Bahkan Vinales sempat drop ke posisi 13 sebelum perlahan mulai kembali ke posisi 10 besar di lap 11.

Saat ini Vinales masih unggul dari Rossi di klasemen sementara dengan berada di posisi ke-2, dan hanya berjarak 3 poin dari The Doctor. Selanjutnya seri ke-6 MotoGP akan berlangsung di sirkuit Mugello Italia. Semoga Movistar Yamaha bisa kembali pada performa terbaik.

Baca juga: Jack Miller Dipastikan Akan Mendapat Desmosedici GP19 pada Musim Depan

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

One Comment on “Vinales Beberkan Penyebab Tertinggal Jauh dari Rossi di Le Mans”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *