Vinales Beberkan Penyebab Keteteran pada Race MotoGP Catalunya

Maverick Vinales beberkan penyebab keteteran pada race motogp catalunya

STRADAMOTOBLOG.COM – Vinales Beberkan Penyebab Keteteran pada Race MotoGP Catalunya. Meraih posisi bagus pada kualifikasi bukan jaminan Vinales akan didepan sepanjang balapan. Vinales kembali mengalami masalah sejak awal race MotoGP Catalunya dimulai, dan perlahan-lahan memperbaiki posisi menjelang akhir balapan. 

Maverick Vinales sempat menunjukkan peluang akan kompetitif pada race MotoGP Catalunya kemarin (17/06) setelah meraih posisi ke-4 pada kualifikasi. Namun, hasil berkata lain, Vinales hanya mampu finish ke-6 setelah berjuang keras dan sempat terlempar dari 10 besar. Performa Vinales berbanding terbalik dengan Valentino Rossi yang start dari posisi ke-7 namun berhasil finish meraih podium ke-3.

Apa yang terjadi pada kubu Movistar Yamaha saat race kemarin sangat mirip dengan yang mereka alami pada race MotoGP Le Mans seri ke-4 lalu. Sama-sama mengalami kesulitan Rossi berhasil merebut podium 3, sedangkan Vinales harus puas finish pada posisi 7. Usai race Vinales mengungkapkan keluhannya dan penyebab ia tak mampu mengimbangi Rossi.

Baca juga: Penyebab Vinales Tertinggal Jauh dari Rossi di Le Mans

Maverick Vinales beberkan penyebab keteteran pada race motogp catalunya rossi
Sumber: motogp.com

Kala itu Vinales menyebutkan kru Rossi mampu bekerja lebih baik dalam mengatasi masalah. Lantas pada race MotoGP Catalunya apa yang menyebabkan Vinales keteteran di awal race, harus berjuang keras, dan tak mampu mengimbangi Rossi?

Penyebab Vinales keteteran pada race MotoGP Catalunya

Pada race MotoGP Catalunya, Vinales langsung kehilangan 6 posisi dan turun ke posisi 10 selepas start. Dilansir dari autosport.com (17/06) Vinales mengungkapkan tak tahu apa penyebabnya, ia hanya melakukan hal yang sama dengan saat Free Practice, tetapi banyak terjadi wheelie dan para rival jauh lebih cepat sehingga dengan mudah menyalip.

Hal ini diungkapkan Vinales hanya terjadi pada lap awal, setelah itu ia merasa bisa jauh lebih cepat menyamai pembalap terdepan. Vinales menyatakan ia tak seharusnya bersaing dengan Johann Zarco pada posisi ke-6, karena setidaknya Vinales bisa mengimbangi Rossi.

Dengan masalah berkepanjangan, Vinales mulai frustasi dan mendesak Yamaha untuk memberikan setting yang akan membuat ia melesat saat start dimulai seperti yang didapatkannya saat masih di Suzuki pada musim 2016.

Selain masalah dari motor, Vinales juga mengeluhkan kesulitan mengendalikan Yamaha YZR-M1 2018 dengan kondisi tangki penuh. Kondisi tangki penuh membuat Vinales selalu melebar saat melibas tikungan, dan banyak mengalami slide pada ban.

Oleh karena itu performa Vinales semakin membaik ketika mendekati akhir race saat kondisi tangki mulai berkurang. Sangat disayangkan sekali Vinales tak mampu kompetitif di barisan depan pada beberapa seri terakhir, dan berbanding terbalik dengan Rossi.

Baca juga: Crash Dovizioso di Catalunya Bukanlah Sesuatu yang Normal

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

One thought on “Vinales Beberkan Penyebab Keteteran pada Race MotoGP Catalunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *