Valentino Rossi Siap Bajak Kepala Kru Maverick Vinales

Valentino Rossi Siap Bajak Kepala Kru Maverick Vinales

STRADAMOTOBLOG.COM –┬áValentino Rossi Siap Bajak Kepala Kru Maverick Vinales. Tak kunjung meraih hasil bagus dan selalu bermasalah dengan motor, kali ini gosip kembali beredar mengenai Movistar Yamaha. Rossi tertarik untuk menjadikan Ramon Forcada sebagai kepala kru-nya pada musim depan yang saat ini masih menjadi kepala kru Mavercik Vinales.

Dari 8 seri MotoGP yang telah berlangsung pada musim ini Yamaha tak kunjung meraih kemenangan. Maverick Vinales baru 2 kali meraih podium, sedangkan Rossi sedikit lebih baik dengan 4 kali podium. Hampir setengah musim berjalan, Vinales masih tetap optimis menghadapi sisa musim ini, ditambah lagi dengan peningkatan yang ia alami di Assen. Sementara itu Valentino Rossi sudah pesimis menghadapi sisa musim ini dan hanya berharap bisa mengembangkan motor.

Baca juga: Vinales Optimis, Sedangkan Rossi Pesimis Yamaha Akan Mampu Bersaing

Valentino Rossi siap bajak kepala kru Maverick Vinales

Berkaitan dengan gonjang-ganjing di Yamaha, kali ini Valentino Rossi sudah merencanakan akan menggunakan Ramon Forcada sebagai kepala kru-nya pada musim depan. Padahal saat ini Ramon Forcada masih menjadi kepala kru Vinales di Movistar Yamaha. Dilansir dari crash.net (07/07) Forcada memang sudah menjadi kepala kru di factory Yamaha sejak kedatangan Lorenzo pada musim 2008.

Menjadi kepala kru Vinales sejak musim 2017, memang kerja sama ini terlihat cukup menjanjikan dengan memenangkan 3 seri dari 5 seri awall di musim 2017 sebelum Yamaha dan Vinales mulai dirundung masalah. Memang sudah bukan rahasia lagi Vinales bermasalah dengan para kru-nya dan mencari peluang untuk mengganti kru pada musim depan.

Vinales memang pernah mengungkapkan salah satu penyebab ia tampil tak lebih baik dari Rossi adalah kinerja para kru, yang sebelumnya masalah ini sudah pernah saya bahas pada artikel khusus. Tentu jika Rossi menginginkan untuk mem-bajak Ramon Forcada menjadi kepala kru-nya pada musim depan tak akan ada halangan dari Vinales.

Keinginan Rossi ini akan memuluskan jalan Vinales yang memang sedang berusaha mencari cara untuk mengganti kru-nya. Namun tentu sampai musim depan bergulir tidak ada kepastian akan hal ini. Pilihan lain seandainya Forcada tidak menjabat sebagai kepala kru dari salah satu pembalap factory Yamaha adalah menuju ke tim Satelit Petronas Yamaha yang sudah semakin dekat dengan kepastian setelah ada kesepakatan dengan SIC.

Hal yang patut dipertanyakan sekarang adalah, apa yang melatar belakangi Rossi menginginkan Forcada yang saat ini masih bekerja untuk Vinales?, cukup membingungkan memang mengingat saat ini performa Rossi dari hasil 8 seri berjalan bisa dikatakan lebih baik dari Vinales.

Baca juga:

Duel dengan Vinales Menakutkan Bagi Marc Marquez

Marquez Akui Lakukan Kesalahan Saat Terlibat Insiden dengan Alex Rins

Dan jika Forcada benar menjadi kepala kru Rossi musim depan, Apakah performa Rossi akan menjadi lebih baik?. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *