Valentino Rossi : Pemilihan Ban Bukan Bergantung pada Pembalap

Sumber : motogp.com

Selepas seri pertama MotoGP musim 2018 di Qatar, seri ke-2 akan berlanjut di Argentina pada 8 April mendatang. Jelang MotoGP Argentina kabar terbaru datang dari Valentino Rossi. Rossi yang meraih podium 3 pada MotoGP Qatar menisyaratkan bahwa GP Argentina akan jadi kejutan.

Dilansir dari crash.net (26/03/2018) pada MotoGP Qatar lalu Rossi dan Vinales mengalami kesulitan pada kualifikasi namun berhasil kompetitif saat balapan. Rossi yang memulai balapan dari posisi 8 berhasil finish ke-3, dan Vinales yang memulai balapan jauh dari posisi 15 berhasil finish di posisi 8.

Baca juga :

Ternyata Yamaha Tidak Pernah Memproyeksikan Zarco Sebagai Pengganti Rossi

The Doctor mengatakan pada sesi kualifikasi, Yamaha M1 bermasalah dalam keseimbangan karena beberapa modifikasi untuk menghemat pemakaian ban depan. Hasilnya, ban depan dapat dihemat namun dengan dampak kurangnya kecepatan.

Pada sesi warm-up sebelum balapan, Rossi dan tim berhasil meningkatkan traksi saat keluar tikungan dan performa elektronik lebih bagus. Berdasarkan apa yang dialami di Qatar ini, pembalap Italia itu menyatakan bahwa perbedaan besar pada setiap motor di setiap sirkuit akan terjadi pada tahun ini.

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di Argentina. Keberuntungan setiap pembalap akan bergantung pada pemilihan tipe kompon ban hard, medium dan soft pada setiap sirkuit. Rossi sendiri secara gamblang menyebutkan pemilihan ban lebih bergantung pada motor daripada pembalap.

Baca juga :

Ducati Melakukan Investigasi Masalah Rem Lorenzo

Lanjut Rossi, Marquez dan Pedrosa menggunakan ban depan hard karena itu pilihan terbaik untuk Honda. Yamaha menggunakan ban depan medium karena itu yang terbaik untuk Yamaha. Jadi pemilihan ban bergantung pada motor daripada pembalap.  Mari kita tunggu GP Argentina nanti apakah Yamaha akan kembali mengalami kesulitan?. Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita motogp terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *