Ungkap Kelemahan Yamaha M1 Rossi Berharap Ducati Akan Mendapat Masalah

Ungkap Kelemahan Yamaha M1 Rossi Berharap Ducati Akan Mendapat Masalah

STRADAMOTOBLOG.COM – Ungkap Kelemahan Yamaha M1 Rossi Berharap Ducati Akan Mendapat Masalah. Pada race MotoGP Ceko lalu Valentino Rossi berhasil memulai balapan dengan baik dan berhasil finish ke-4. Rossi dengan motor Yamaha YZR-M1 terlihat jelas kalah oleh Ducati Desmosedici GP18 dan Honda RC213V.

Perkakas

Valentino Rossi memulai balapan dengan baik pada MotoGP Brno Ceko lalu dengan start yang baik kemudian sempat memimpin balapan. Pada pertengahan balapan Rossi yang saat itu sedang memimpin disalip oleh Dovizioso, dan tak lama kemudian secara berturut-turut disalip oleh Marquez, Lorenzo, dan Crutchlow.

Ungkap kelemahan Yamaha M1 Rossi berharap Ducati akan mendapat masalah

Pada pertengahan race ini terlihat jelas Rossi mulai mengalami masalah, seperti dilansir dari crash.net (06/08) masalah Rossi adalah ban belakang yang mulai habis dan daya cengkram yang berkurang. Akibatnya mulai terjadi slide dan Yamaha YZR-M1 sulit untuk berakselerasi. Sejak sesi latihan bebas Rossi sudah menyadari Honda dan Ducati akan lebih unggul. Bahkan sebelum race Rossi sendiri sempat mengatakan bahwa ia tak yakin mampu imbangi Dovizioso dan Marquez.

Baca juga: Valentino Rossi Ragu Akan Mampu Saingi Dovizioso dan Marquez 

Sempat berhasil mengimbangi Dovizioso dan Marquez diawal race MotoGP Ceko, Rossi membandingkan Yamaha M1 dengan Ducati Desmosedici GP18 dan Honda RC213V. Menurut Rossi ketika mereka mulai membuka gas, mereka bisa berakselerasi dengan lebih baik, dan bisa menggunakan ban dengan cara yang lebih baik. Disinilah kelemahan Yamaha menurut Rossi jika dibandingkan dengan kompetitor.

Yamaha M1 versi 2018 menurut Rossi juga tidak jelek, M1 unggul dari keseimbangan dan sisi mekanis. Hal ini juga dibuktikan oleh Rossi dimana ia selalu kompetitif pada sesi kualifikasi. Namun pada pertengahan hingga akhir race, disinilah masalah Yamaha yang harus segera diselesaikan. Menurut Rossi Ducati sangat cepat, Dovizioso dan Lorenzo mampu menunggangi Desmosedici GP18 dengan baik.

Dengan situasi saat ini Rossi berharap Ducati mendapat masalah, karena mulai mengancam posisinya di klasemen perburuan gelar juara dunia dimana hanya selisih 19 poin dari Dovi dan 27 poin dari Lorenzo. Ditambah lagi seri selanjutnya Red Bull Ring Austria akan menguntungkan Ducati dan masalah bagi Yamaha dengan karakter tikungan lambat dan trek lurus.

Baca juga artikel terkait lainnya:

Insiden Vinales, Bradl, dan Smith di MotoGP Ceko Menjadi Misteri

Tenaga Brutal Menjadi Masalah Yamaha di Sachsenring

Rahasia Podium Rossi Ditengah Kesulitan Yamaha

Ingin berlangganan gratis artikel terbaru stradamotoblog.com? silahkan daftarkan email anda pada widget sebelah kanan atas untuk desktop, dan scroll kebawah untuk versi mobile.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

One Comment on “Ungkap Kelemahan Yamaha M1 Rossi Berharap Ducati Akan Mendapat Masalah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *