Ternyata Yamaha Tidak Pernah Memproyeksikan Zarco Sebagai Pengganti Rossi

Sumber : motogp.com

Seri pembuka MotoGP Qatar telah berlangsung akhir pekan lalu dengan rider gaek Valentino Rossi keluar sebagai podium ke-3. Rangkaian MotoGP Qatar juga menjalin kesepakatan perpanjang kontrak antara Rossi dan Movistar Yamaha. Namun sampai kapankah Rossi akan membalap? Dan siapakah yang akan menggantikan Rossi setelah ia pensiun? Apakah Johann Zarco?

Dilansir dari gpone.com (21/03/2018) Lin Jarvis manajer tim Movistar Yamaha mengatakan setiap tim di MotoGP ingin segera mengamankan pembalap terbaik mereka, perpanjang kontrak diawal musim akan berarti kestabilan untuk fokus pada balapan sepanjang musimnya.

Baca juga :

Petrucci Mulai Ancam Posisi Lorenzo di Factory Ducati

Perpanjangan kontrak Rossi memang sebuah pertaruhan hanya berdasar feeling dan apa yang Yamaha lihat dari Rossi saat ini. Tetapi dengan raihan podium 3 pada MotoGP Qatar Rossi membuktikan dirinya masih kompetitif. Bagi Yamaha Rossi adalah icon dan membawa semangat positif bagi tim dan olahraga balap.

Menyangkut soal Johann Zarco, Lin Jarvis sendiri mengakui Zarco pembalap yang sangat cepat. Movistar Yamaha sendiri telah memantau Zarco dari musim lalu dan sesi tes pramusim kemaren. Namun ternyata Lin Jarvis sendiri mengungkapkan bahwa Yamaha tidak pernah serius mempertimbangkannya sebagai pengganti The Doctor.

Baca juga :

Uji Irit Yamaha Mio S Tembus 63 km/liter

Bagi Yamaha Rossi adalah Rossi, yang menjadi pembalap terbaik Yamaha sepanjang sejarah, dan tak mudah untuk membuat keputusan menggantikannya. Jika Rossi ingin terus lanjut balap, itu karena ia tahu bahwa ia masih kompetitif dan Yamaha tak ragu untuk terus bersamanya.

Melihat pernyataan Lin Jarvis ini tentu sebuah hal yang cukup mengejutkan, mengingat banyak pengamat motogp yang memproyeksikan Zarco sebagai pengganti Vale. Disisi lain hal ini adalah sebuah penghargaan yang tinggi bagi The Doctor dari Yamaha. Bagi Zarco jika memang tak ada tanda-tanda untuk menjadikannya sebagai pembalap di tim factory, tentu akan lebih baik baginya berpindah ke tim factory lain jika ada tawaran mengingat ia adalah pembalap yang impresif dan sangat cepat.

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita motogp terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *