Terlibat Insiden dengan Alex Rins, Marquez Akui Kesalahan

Terlibat Insiden dengan Alex Rins, Marquez Akui Kesalahan

STRADAMOTOBLOG.COM – Terlibat Insiden dengan Alex Rins Marquez Akui Kesalahan. MotoGP Assen 2018 adalah salah satu race terbaik selama penyelenggaraan MotoGP dengan persaingan ketat layaknya Moto3. Marc Marquez sempat terlibat sebuah insiden dengan Alex Rins yang membuat ia hampir jatuh.

Pada race MotoGP Assen lalu, Alex Rins tampil cukup memukau dan mampu bersaing dengan grup terdepan hingga finish podium ke-2. Pada pertengahan race sempat terjadi insiden antara Marquez dan Rins saat keluar tikungan 5. Saat itu Alex Rins berusaha untuk overtake Marquez dari sisi dalam namun dengan ruang yang cukup sempit Marquez berusaha menutup hingga terjadi kontak antara kedua pembalap ini.

Kontak ini menyebabkan Marquez hampir jatuh dengan tangan dan kaki kiri yang sudah terlepas dari motor. Beruntung Marquez dengan style-nya berhasil melakukan penyelamatan dan melanjutkan balapan hingga finish di podium 1. Terkait insiden ini Marc Marquez pun mengakui bahwa ia melakukan kesalahan sehingga terjadi kontak dengan Rins.

Terlibat Insiden dengan Alex Rins, Marquez Akui Kesalahan

Dilansir dari crash.net (01/08) terkait kontak dengan Rins, Marquez mengatakan ia tak tahu bagaimana ia bisa selamat dan jika dilihat dari foto ini sebuah insiden yang gila menurutnya. Marquez menyebut: “Kami (Marquez dan Rins) terlibat kontak, dan ia menyentuh saya. Tetapi ini adalah kesalahan saya, karena saya berada di sisi luar. Ketika berada di sisi luar, saya harus memahami bahwa pembalap yang berada di sisi dalam mempunyai keuntungan”.

Insiden ini sebenarnya diawali ketika Marquez akan memasuki tikungan 5 dimana ia sedikit melebar dan Alex Rins mencoba memanfaatkan ruang yang terbuka. Namun Marquez dengan gaya agresfinya tentu tak begitu saja membiarkan dan berusaha tetap mempertahankan, tetapi hal itu membawa kerugian tersendiri dengan resiko terjatuh yang hampir ia alami.

Pembalap dengan gaya agresif seperti Marquez memang sering terlibat insiden-insiden seperti ini yang membahayakan keselamatan. Namun tak dipungkiri hal ini justru menambah sisi menarik dari MotoGP untuk ditonton. Tak hanya dengan Rins, pada MotoGP Assen Marquez juga terlibat insiden dengan Vinales yang selengkapnya bisa baca pada artikel berikut.

Baca juga: Duel dengan Vinales Menakutkan Bagi Marquez

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

7 Comments on “Terlibat Insiden dengan Alex Rins, Marquez Akui Kesalahan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *