Tampil Impresif, Petrucci Ancam Posisi Lorenzo di Factory Ducati

Sumber: motogp.com

Balapan MotoGP Qatar sebagai seri pembuka musim 2018 masih menyisakan banyak cerita. Danilo Petrucci yang musim ini mengendarai Desmosedici GP18 tampil impresif. Berhasil mencatatkan waktu terbaik ke-3 pada kualifikasi dan finish ke-5 pada balapan. Apiknya penampilan Petrucci ini dapat menjadi ancaman bagi Lorenzo yang kontraknya akan habis pada musim ini bersama Ducati.

Setelah musim lalu mampu bersaing bersama rekan setimnya Scott Redding untuk memperebutkan Desmosedici GP18. Musim ini Petrucci akan kembali bersaing untuk mencari tempat di tim utama Ducati untuk musim balap 2019 melansir dari crash.net (19/03/2018). Pada balapan Losail Qatar Petrucci memiliki target untuk finish di podium.

Tetapi kombinasi ban depan soft yang digunakannya terlalu lemah untuk bertahan di aspal sirkuit Losail saat balapan berlangsung. Pembalap Alma Pramac Racing Ducati ini finish 1 detik dibelakang Cal Crutchlow, sementara itu pembalap Ducati lain yang menunggangi Desmosedici GP18 Andrea Dovizioso mampu keluar sebagai juara. Dan sial bagi Jorge Lorenzo yang tak menyelesaikan balapan karena masalah pada rem.

Baca juga :

Bermasalah dengan Rem, Lorenzo Harus Melompat dari Motornya

Impresifnya penampilan Petrucci ini adalah dalam rangka pembuktian agar Ducati mempertimbangkan untuk memilihnya ke tim factory pada musim 2019. Saat ini adalah kesempatan terbaik bagi Petrucci untuk mendapat satu tempat di tim factory sembari perpanjang kontrak Dovizioso dan Lorenzo masih dalam tahap negosiasi.

Petrucci sendiri tak menampik bahwa ia menginginkan tempat di tim factory Ducati. Sebelas poin berhasil diraih Petrucci dari balapan seri pembuka Qatar, sementara Lorenzo hanya gigit jari. Untuk sementara jelas Petrucci lebih unggul dibanding Lorenzo, ditambah lagi catatan waktunya sepanjang akhir pekan di Qatar juga unggul dari Lorenzo.

Petrucci mempunyai harapan besar musim ini, dan ingin menjadi rider independent terbaik bersaing dengan Cructhlow dan Zarco. Apa yang terjadi di Qatar bisa jadi sebagai ancaman atau warning bagi Lorenzo yang penampilannya masih kurang memuaskan. Jika Petrucci terus tampil apik bukan tidak mungkin tim factory Ducati tidak akan memperpanjang kontrak Lorenzo dan memilih Petrucci sebagai salah satu pembalap mereka.

Baca juga :

Petrucci Acungkan Jari Tengah pada ALeix Esparagaro

Hal ini memang masih cukup dini mengingat masih permulaan musim. Masih ada kesempatan bagi Lorenzo jika ia mampu membuktikan kemampuannya menaklukkan Desmosedici GP18. Dan bagi Petrucci juga masih ada kesempatan besar untuk terus menunjukkan kualitasnya agar dilirik oleh tim factory Ducati.

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita motogp terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, atau scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

Advertisements

One Comment on “Tampil Impresif, Petrucci Ancam Posisi Lorenzo di Factory Ducati”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *