Tak Pernah Menang, Kini Yamaha Terancam Kehilangan Sponsor

Tak pernah menang kini yamaha terancam kehilangan sponsor

STRADAMOTOBLOG.COM –┬áTak Pernah Menang, Kini Yamaha Terancam Kehilangan Sponsor . Masalah tampaknya bertubi-tubi menghantam tim Movistar Yamaha. Terlepas dari masalah teknis yang dialami Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kini ancaman datang dari sponsor yang kemungkinan tidak memperpanjang kontrak.

Di awal musim 2018, Movistar Yamaha terlihat cukup meyakinkan dengan langsung memperpanjang kontrak kedua pembalap Mereka, yaitu Rossi dan Vinales. Memasuki race-demi race, masalah mulai dihadapi Rossi dan Vinales dengan motor YZR-M1 yang tidak kompetitif. Bahkan hal ini membuat Vinales frustasi dengan perkembangan yang begitu lamban.

Baca juga:

Yamaha Bisa Menghabiskan 1 Musim Hanya Untuk Mengatasi Masalah

Rossi: Tes di Catalunya Tak Menyelesaikan Masalah Yamaha

Vinales Beberkan Penyebab Tertinggal Jauh dari Rossi

Vinales Frustasi, Rossi Masalah dengan Ban

Menjelang pertengahan musim, Yamaha kehilangan tim satelit mereka yaitu Tech 3 yang musim depan akan bergabung dengan KTM. Hingga kini Yamaha belum memastikan keberadaan tim satelit mereka untuk musim depan. Padahal adanya tim satelit sangat penting untuk men-support pengembangan di tim factory.

Tak pernah menang, kini Yamaha terancam kehilangan sponsor

Musim ini Yamaha baru mengumpulkan 4 podium dan tanpa sekalipun kemenangan yang terakhir diraih lebih dari 1 tahun yang lalu di GP Assen 2017. Berkaitan dengan hasil yang kurang memuaskan ini, Movistar selaku sponsor utama Yamaha terlihat ragu untuk memperpanjang kontrak mereka dengan Yamaha seperti dilansir dari gpone.com (21/06).

Tak pernah menang kini yamaha terancam kehilangan sponsor vinales
Sumber: motogp.com

Movistar adalah perusahaan telekomunikasi asal Spanyol yang mensponsori Yamaha, dan sekaligus memegang hak siar MotoGP di negara matador tersebut. Kontrak Movistar bersama Yamaha, dan kontrak hak siar dengan Dorna akan berakhir pada musim 2018 ini jika tidak diperpanjang.

Sebelum mempertimbangkan kontrak dengan Yamaha, Movistar memprioritaskan membahas kontrak hak siar dengan Dorna. Dalam beberapa tahun terakhir penonton MotoGP di Spanyol masih jauh dari ekspektasi Movistar selaku pemegang hak siar. Sejalan dengan itu, investasi sponsor yang dilakukan Movistar untuk Yamaha juga tak memberikan hasil bagus dalam 18 bulan ini yaitu tanpa kemenangan.

Kini Yamaha harus menunggu apakah Movistar memperpanjang kontrak hak siar dengan Dorna atau tidak, yang jika kontrak hak siar tidak diperpanjang, kemungkinan kontrak dengan Yamaha juga tidak akan diperpanjang. Jika kontrak dengan Yamaha tidak berlanjut, tentu YZR-M1 Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan kehilangan logo M besar pada fairing mereka musim depan.

monster yamaha tech 3
Monster Yamaha Tech 3

Yang mana logo ini sudah cukup identik dengan Yamaha sejak 5 tahun lalu. Melihat situasi sekarang Yamaha mulai mempersiapkan altenatif sponsor utama mereka. Salah satu pilihannya adalah Monster, yaitu produk minuman energi. Monster dipastikan tidak akan bersama Tech 3 pada musim depan, karena Tech 3 menggunakan motor KTM yang identik dengan rival utama Monster yaitu Red Bull.

Monster juga sedang mempertimbangkan berpindah ke Suzuki pada musim depan. Namun dengan adanya sponsor baru pada factory Yamaha musim depan tentu akan sangat menarik melihat warna dan livery baru motor Rossi dan Vinales yang akan berubah total.

Baca juga: Crash Dovizioso Bukan Sesuatu yang Normal

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

 

Advertisements

One thought on “Tak Pernah Menang, Kini Yamaha Terancam Kehilangan Sponsor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *