Tak Masalah dengan Marquez, Aleix Espargaro Tuntut Petrucci Diberikan Penalty

aleix esparagaro petrucci

Stradamotoblog.com – MotoGP Argentina masih menyisakan cerita drama menarik. Aleix Espargaro yang disenggol Marquez pada tikungan 13 tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Aleix Espargaro malah mempermasalahkan apa yang dilakukan Danilo Petrucci terhadapnya pada MotoGP Argentina lalu dan menuntut Petrucci mendapatkan penalty.

Dilansir dari crash.net (08/04/2018) pada MotoGP Argentina lalu Aleix Espargaro yang sedang berada pada posisi 18 disenggol Marquez dari belakang sehingga ia harus melebar untuk menghindari crash dengan Marquez. Kejadian ini sama dengan apa yang dilakukan Marquez terhadap Rossi dan juga pada tikungan yang sama.

Baca juga :

Hasil Race MotoGP Argentina yang Penuh Drama

Setelah kejadian ini Marquez mendapatkan penalty turun 1 posisi saat balapan berlangsung. Namun memang tidak jelas apakah penalty ini terkait kejadiannya dengan Aleix Espargaro atau Morbidelli dan Thomas Luthi yang juga jadi korban manuver berbahaya Marquez setelah aksinya pada Aleix.

Terkait kejadian ini Espargaro tidak terlalu mempermasalahkan apa yang dilakukan Marquez padanya. Aleix hanya mengatakan: “Marquez memang menabrak dan menyenggol saya sangat keras tetapi Petrucci juga melakukan hal yang sama, bahkan lebih keras dibanding Marquez”.

Aleix mengatakan bahwa, race direction harus menginvestigasi insidennya dengan Petrucci, karena menurut Aleix tak adil jika Marquez mendapat penalty tetapi Petrucci tidak. Bahkan hari ini Aleix Espargaro mencuitkan di twitter kekesalannya kepada Petrucci, dan menyindir Petrucci selalu membalap seperti ini.

aleix esparagaro petrucci twitter

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi  dari race direction terkait insiden antara Aleix Espargaro dan Danilo Petrucci. Kejadian ini membuat hubungan kedua pembalap semakin memanas, yangmana pada MotoGP Qatar lalu kedua pembalap juga terlibat insiden hingga Petrucci mengacungkan jari tengah pada Aleix.

Baca juga :

Petrucci Acungkan Jari Tengah Pada Aleix Espargaro di MotoGP Qatar

MotoGP Argentina : Cedera Pedrosa, Manuver Zarco, dan Protes Marquez

Tentunya sangat disayangkan hal-hal ini terjadi, ini dapat menjadi bukti bahwa race direction seperti belum punya pakem yang jelas dalam memberikan penalty dan hukuman terhadap kontak dan insiden yang dialami pembalap. Memang kejadian antara Aleix dan Petrucci luput dari tayanagn live MotoGP Argentina, tetapi Dorna sebagai penyelenggara pasti mempunyai sistem canggih untuk mengatasi hal seperti ini.

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita MotoGP terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

One thought on “Tak Masalah dengan Marquez, Aleix Espargaro Tuntut Petrucci Diberikan Penalty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *