Suzuki Bidik Lorenzo dengan Tawaran Motor yang Cocok

suzuki bidik lorenzo dengan tawaran motor yang cocok

Andrea Ianone pembalap Suzuki asal Italia hanya mampu finish ke-8 pada MotoGP Argentina lalu. Belum mampu menunjukkan performa bagus bersama Suzuki, kini Suzuki sedang mencari pengganti pembalap Italia ini untuk musim 2019. Dan Suzuki bidik Lorenzo dengan tawaran motor yang cocok.

Dilansir dari motorsport.com (11/04/2018) pada MotoGP Argentina lalu Alex Rins tampil impresif dan berhasil finish ke-3. Ini adalah podium pertama bagi Suzuki sejak terakhir kali pada musim 2016 lalu. Sinyal perpanjangan kontrak pun makin kuat datang pada Alex Rins, namun tidak untuk Ianone yang masih belum menemukan performa terbaiknya.

Disinyalir Suzuki sudah habis kesabaran setelah Ianone tak mampu memberikan penampilan terbaik sejak bergabung pada musim 2017. Ianone hanya mampu menempati posisi 13 klasemen akhir musim lalu, dan kini performanya dibawah bayang-bayang Alex Rins yang mulai tampil impresif.

Nama Lorenzo muncul sebagai bidikan utama Suzuki untuk mendampingi Rins pada musim depan. Diantara tim lain, Suzuki menawarkan motor GSX-RR yang lebih cocok bagi Lorenzo dengan riding style-nya yang smooth khas motor Jepang. Sangat berbeda dengan Ducati yang ganas dan cukup sulit bagi Lorenzo untuk adaptasi.

Sejak bergabung dengan Ducati musim lalu, Lorenzo masih berjuang untuk menemukan performa terbaiknya dengan Desmosedici GP18 musim ini. Dari 2 seri musim 2018, Lorenzo hanya mampu meraih 1 poin dari seri MotoGP Argentina lalu, setelah sial pada MotoGP Qatar karena masalah rem.

Performa Lorenzo sangat buruk karena selalu dibandingkan dengan Dovizioso rekan setimnya yang tampil jauh lebih baik. Terus diragukan apakah Lorenzo akan berhasil adaptasi dengan Ducati, tawaran dari Suzuki tentu akan menjadi jalan keluar dari situasi Lorenzo saat ini jika ia tetap tak mampu bangkit di Ducati.

Beberapa seri kedepan akan menjadi penentu masa depan Lorenzo. Jika ia berhasil bangkit dan menemukan penampilan terbaik, bukan tidak mungkin ia akan memilih bertahan bersama Ducati walaupun dengan pomotongan gaji.

Baca juga :

MotoGP Argentina: Tak Masalah dengan Marquez, Aleix Espargaro Tuntut Petrucci Diberikan Penalty

MotoGP Argentina: Cedera Pedrosa, Manuver Zarco, dan Protes Marquez

Kita tunggu saja beberapa seri kedepan terutama hingga MotoGP memasuki seri eropa karena kemungkinan besar satu per satu masa depan para pembalap yang belum memperpanjang kontraknya akan terjawab. Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita MotoGP terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *