Sebab Terpuruknya Valentino Rossi di FP2 MotoGP Sachsenring Jerman 2018

Sebab Terpuruknya Valentino Rossi di FP2 MotoGP Sachsenring Jerman 2018

STRADAMOTOBLOG.COM –¬†Sebab Terpuruknya Valentino Rossi di FP2 MotoGP Sachsenring Jerman 2018. Valentino Rossi memulai rangkaian sesi MotoGP Sachsenring dengan baik pada sesi FP1 dan berhasil menempati urutan ke-3. Sedangkan pada sesi FP2 Rossi terpuruk di urutan ke-17. Apakah yang menjadi sebab terpuruknya Valentino Rossi?.

Pada sesi FP1 Rossi mencatatkan waktu 1 menit 21,964 detik sedangkan pada sesi FP2 Rossi mencatatkan waktu 1 menit 21,784 detik. Catatan Rossi memang 0,2 detik lebih cepat dari sesi FP1. Namun banyak pembalap yang berhasil lebih cepat pada sesi FP2 ini, dan masalahnya Rossi tak mampu lebih cepat.

Baca juga:

Hasil FP1 MotoGP Sachsenring Jerman 2018: Ianone Asapi Marquez dan Rossi

Hasil FP2 MotoGP Sachsenring Jerman 2018: Ducati Tebar Ancaman, Lorenzo Tercepat

Sebab terpuruknya Valentino Rossi adalah masalah klasik

Dilansir dari autosport.com (14/07) Rossi menungkapkan masalahnya adalah kekurangan traksi yang disebabkan masalah elektronik yang berkepanjangan di Yamaha YZR-M1. Rossi mengatakan: “Pada FP2 kami mencoba bekerja dengan ban untuk memahami seberapa cepat, kami mencoba modifikasi untuk meningkatkan akselerasi dengan ban baru, hasilnya ada peningkatan tetapi tidak cukup”.

Masalah ini memang klasik bagi Yamaha musim ini ketika membuka gas dan berakselerasi terlalu banyak spin pada ban belakang. Akibatnya power motor tidak bisa dipindahkan ke aspal dan Rossi kehilangan akselerasi. Pada saat yang bersamaan juga, dengan banyaknya spin ban belakang jadi lebih cepat habis dan menjadi sulit untuk mengendalikan motor.

Rossi sudah sejak lama meminta Yamaha untuk menyelesaikan masalah elektronik ini, dan menurutnya tak ada perubahan selama hampir 1 tahun. Masalah ini sudah dialami Yamaha sejak Agustus 2017, dan sekarang sudah Juli 2018 dan menurut Rossi kurang lebihnya kami sama dengan musim lalu.

Baca juga: Yamaha Bisa Menghabiskan 1 Musim Hanya Untuk Menyelesaikan Masalah

Selepas MotoGP Catalunya lalu, pada sesi post race test Rossi dan Yamaha sudah mencoba memperbaiki masalah ini, namun tak ada perubahan berarti. Terlepas dari hasil ini Rossi tetap optimis menghadapi GP Sachsenring, beberapa seri sebelumnya dimana Rossi menghadapi masalah ini ia selalu berhasil menemukan cara untuk setidaknya meraih podium 3 atau berada di 5 besar.

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *