Rossi Waspada Aspal Baru dan Performa Ducati serta Honda di MotoGP Argentina

Valentino Rossi MotoGP Argentina stradamotoblogcom

Seri ke-2 MotoGP akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina. Sirkuit ini adalah salah satu favorit bagi Yamaha dimana pada musim lalu Maverick Vinales dan Valentino Rossi berhasil finish podium 1 dan 2. Namun tahun ini kondisi sirkuit dengan aspal baru menjadi perhatian khusus bagi The Doctor dengan performa Yamaha YZR-M1. 

Dilansir dari crash.net (05/03/2018) Valentino Rossi mengatakan ia sangat ingin memahami bagaimana performa ban baru Michelin terhadap lintasan dengan aspal baru sirkuit Termas de Rio Hondo. Seperti diketahui bahwa terkait aspal baru, Michelin menyiapkan ban khusus untuk MotoGP Argentina tanpa adanya tes langsung di aspal baru sirkuit ini.

Baca juga :

Kondisi Aspal Baru, Michelin Siapkan Ban Khusus Untuk MotoGP Argentina

Sirkuit ini adalah favorit bagi Yamaha dan Rossi mengingat dalam 3 tahun terakhir Rossi berhasil juara 1 kali dan meraih podium ke-2 sebanyak 2 kali. Tidak hanya itu pembalap satelit Yamaha Tech 3 juga sering meraih hasil bagus di sirkuit ini dengan finish pada 5 atau 6 besar.

Rossi sendiri optimis menatap MotoGP Argentina dengan catatan bagus beberapa tahun terakhir. Namun pembalap Italia ini tak berani memprediksi balapan di Argentina nanti akan seperti apa sampai ia mengetahui bagaimana kecepatan Yamaha YZR-M1 2018 dengan ban baru Michelin pada aspal baru sirkuit Termas de Rio Hondo.

Rossi juga mengatakan sirkuit Termas de Rio Hondo sangat menarik, secara teknis sangat mengalir dan cocok untuk Yamaha. Tapi yang menjadi kunci menurut Rossi adalah performa bagus bergantung pada kombinasi antara ban, aspal sirkuit, dan motor. Hal ini biasanya membuat perbedaan lebih besar dibandingkan mesin.

Mengenai pesaing Rossi juga tidak menganggap remeh Repsol Honda dan Ducati yang kali ini jauh lebih kuat dibandingkan tahun lalu untuk MotoGP Argentina. Kita lihat saja bagaimana reaksi awal ban baru Michelin dengan aspal baru sirkuit terhadap Yamaha YZR-M1 Rossi yang akan dimulai pada sesi FP1 hari ini pada pukul 20:55 WIB.

Baca juga :

Jadwal Lengkap MotoGP Argentina 2018

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita MotoGP Argentina terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *