Review Touring Pakai CRF 150L Supermoto

Review Touring Pakai CRf 150L Supermoto

STRADAMOTOBLOG.COM – Review Touring Pakai CRF 150L Supermoto. Beberapa waktu lalu saya menerbitkan sebuah artikel tentang CRF 150L Supermoto yaitu spesifikasi dan biaya modifikasinya. Kali ini saya mendapat kiriman review dari seorang teman yang telah menggunakan CRF Supermoto ini untuk perjalanan jauh. Berikut review selengkapnya.

Bagi kawan-kawan pembaca yang mengikuti chanel YouTube STRADA MOTOLIFE mungkin masih ingat 2 bulan lalu saya pernah me-review dan test ride Honda CRF 150L versi Supermoto milik main dealer Honda Menara Agung Padang. Jika belum tahu berikut adalah videonya dan silahkan ditonton dulu, (jangan lupa subscribe juga ya! :p).

CRF 150L Supermoto yang akan kita bahas kali ini adalah motor yang sama dengan yang pernah saya review sebelumnya. Tetapi ada 1 perubahan simpel yang telah dilakukan dan memberikan perubahan signifikan pada tampilan CRF Supermoto ini, yaitu sudah menggunakan wheel list stiker berwarna merah yang merupakan aksesoris resmi CBR 150R.

Baca juga: Spesifikasi dan Biaya Modifikasi CRF 150L Supermoto

Review Touring Pakai CRF 150L Supermoto
Pakai Wheel List Stiker

Review touring pakai CRF 150L Supermoto

Seperti diawal, review kali ini datang dari Bro Oster yang juga menjadi pembaca blog ini, dan sering memberi masukan. Katanya si bro ini bawa CRF 150L Supermoto touring dengan rute → Padang – Bukittinggi – Payakumbuh – Suliki – Payakumbuh – Lintau Buo -Sijunjung – Sawahlunto – Solok – Padang. Kalau saya perkirakan rute yang ditempuh si bro ini sekitar 400 km.

Bro Oster juga menceritakan motor dibawa gaspoll terus, dan didapat konsumsi bahan bakar sekitar ± 40 km/liter. Bisa dibilang lumayan irit nih, menyamai konsumsi BBM motor-motor matic. Dibawa miring-miring cornering katanya juga mantap sampai ban jadi warna hitam semua dan chicken strips habis, seperti gambar ini.

Review Touring Pakai CRF 150L Supermoto

Review Touring Pakai CRF 150L Supermoto

Selain itu pengalaman Bro Oster bawa CRF 150L Supermoto ini kalau kondisi hujan atau jalanan becek harus siap-siap dan ikhlas sepatu dan celana bakal kotor. Hal ini sangat wajar karena memang bagian bawah memang terbuka. Mungkin bisa dikurangi dengan menggunakan skid plate yang menjadi aksesoris resmi Honda CRF 150L pada video berikut ini :

Cuman itu saja review yang disampaikan Bro Oster kepada saya selama menunggangi CRF 150L Supermoto ini untuk touring. Mungkin memang masih banyak kurang dari segi performa mesin, kenyamanan dll. Jika ada hal khusus yang ingin teman-teman ketahui tentang CRF 150L Supermoto ini silahkan tulis saja di kolom komentar, nanti akan coba saya jawab, atau saya cari tahu, karena saya juga berencana untuk melakukan full review pada CRF 150L Supermoto ini.

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

3 Comments on “Review Touring Pakai CRF 150L Supermoto”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *