Review Obeng Ketok Tekiro 11 pcs Set Impact Driver

review obeng ketok tekiro

STRADAMOTOBLOG.COM – Suka oprek motor sendiri? atau kalian para mekanik? tentu obeng ketok atau impact driver adalah salah satu tools yang wajib dimiliki. Kali ini saya akan me-review obeng ketok Tekiro yang telah saya miliki selama 1 bulan dan tentunya sudah saya uji kemampuannya.

Perkakas

Apa itu obeng ketok?

Mungkin masih ada yang awam dengan perkakas yang disebut obeng ketok atau bahasa kerennya impact driver. Obeng ketok adalah obeng khusus yang digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut yang tingkat kekencangannya lebih kuat dari biasanya. Bahan material pada obeng ketok pun berbeda dari obeng biasa.

Obeng ketok manual biasanya diaplikasikan dengan cara menekan mata obeng pada baut sambil gagang obeng dipukul menggunakan palu. Namun selain manual juga ada obeng ketok yang menggunakan angin atau disebut air impact. Untuk obeng ketok ini jangan asal pilih, dan salah satu merk yang terbaik adalah Tekiro sesuai yang akan saya review di artikel ini. Tekiro memang merk tools yang terkenal akan ketangguhan dan presisi-nya.

Baca juga: Tekiro Tools, Perkakas Otomotif Berkualitas dan Lengkap

Review obeng ketok Tekiro

REVIEW OBENG ketok tekiro
11 Pcs Impact Driver Set

Obeng ketok yang saya review ini adalah obeng ketok 11 pcs Impact Driver Set. Secara packaging Tekiro memberikan case plastik khusus untuk obeng beserta 10 mata obengnya yang memudahkan penyimpanan dan mobilitas tools ini. Mata obeng yang diberikan pada obeng ketok set ini sangat lengkap terdiri dari 4 positif yaitu 2 pcs PH2 (panjang dan pendek) dan 2pcs PH3 (panjang dan pendek). Untuk mata obeng negatif juga diberikan 4 pcs yaitu ukuran 8 dan 10 masing-masing 2 pcs yaitu panjang dan pendek.

review obeng ketok tekiro lengkap
Mata obeng ketok Tekiro

Selain mata obeng positif dan negatif yang membuat paket obeng ketok ini spesial adalah adanya mata obeng ekstraktor. Ekstraktor adalah mata obeng yang dapat digunakan untuk mengambil baut patah, yang patahannya masih tertinggal di dalam. Mata obeng ekstraktor ini diberikan 2 pcs yaitu ukuran 3 dan 4.

Dari segi build quality, gagang obeng ketok sangat kokoh dan terasa cukup berat hal ini sangat penting agar dapat memberikan tekanan maksimal pada baut yang keras. Mata obeng-nya sendiri terasa ringan, berwarna abu-abu kehitaman yang sangat berbeda jauh dengan mata obeng biasanya. Mata obeng ini terbuat dari bahan alloy steel dan memiliki ketahanan tinggi.

Review obeng ketok tekiro cara penggunaan
Info grafis penggunaan obeng ketok Tekiro

Pada paket pembelian tidak disertai dengan manual book atau petunjuk penggunaan, namun pada box sudah terdapat info grafis petunjuk penggunaan, sekilas spesifikasi, dan safety instructions. Memang apa yang tertulis dan ada pada box sudah cukup karena penggunaan tools ini cukup simpel. Namun akan lebih baik apabila dilengkapi dengan manual book agar penjelasan petunjuk penggunaan bisa lebih jelas terutama untuk pengguna yang awam.

Penggunaan obeng ketok Tekiro ini sangat ampuh sekali membuka baut yang keras, dan telah saya uji untuk membuka baut handgrip Honda Supra X 125 Helm in yang keras pake banget. Cara penggunaannya juga sangat mudah, padahal saya baru pertama kali menggunakan tools ini. Selengkapnya silahkan tonton saja video berikut ini untuk pembuktiannya:

Demikianlah review obeng ketok Tekiro, Kesimpulannya untuk kualitas, kemampuan, dan kelengkapan dari obeng ketok Tekiro set 11 pcs ini bagi saya sangat memuaskan. Tentu ada harga ada kualitas dan saya tidak ragu sama sekali dengan Tekiro karena produk-produk Tekiro memang terkenal akan awet dan presisinya. Harga obeng ketok Tekiro sendiri bervariasi tergantung daerah, dan untuk online bisa pantau saja di official store Tokepedia mereka disini.

Advertisements

One Comment on “Review Obeng Ketok Tekiro 11 pcs Set Impact Driver”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *