Resmi: Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Bersama Movistar Yamaha

Sumber: Twitter @yamahamotogp

Kabar HOT terbaru datang dari tim Movistar Yamaha dan pembalapnya yaitu Valentino Rossi. Juara dunia 9 kali ini secara resmi telah menandatangani pembaruan kontrak baru bersama Movistar Yamaha. Pembalap berusia 39 tahun ini akan tetap membalap bersama Movistar Yamaha setidaknya selama 2 musim kedepan.

Dilansir dari motogp.com (15/03/2018) Valentino Rossi telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk 2 tahun bersama Movistar Yamaha. Kontrak ini akan mencatatkan Rossi sebagai pembalap yang menjalani 24 musim Grand Prix dan melanjutkan kerjasamanya bersama pabrikan Jepang Yamaha selama 15 tahun jika tidak ada halangan dalam 2 tahun kedepan.

Sumber: motogp.com

Jika menilik perjalanan Rossi bersama Yamaha, ia pertama kali menjalani debut di Yamaha pada tahun 2004 dan secara spektakuler memenangkan balapan pertama pada musim itu di GP Afrika Selatan. Kemudian menjadi juara dunia MotoGP ditahun yang sama. Hal ini sangat mendongkrak pamor Yamaha yang saat itu bisa dikatakan kalah bersaing dengan pabrikan lain sebelum kehadiran Rossi.

Baca juga:

Vinales Yakin akan Siap 100% pada Seri Pembuka MotoGP Qatar 2018

Perpanjangan kontrak ini menunjukkan komitmen yang kuat antara Yamaha dengan Valentino Rossi, dan Rossi sendiri mengatakan: “Ketika saya menandatangani kontrak sebelumnya bersama Yamaha pada Maret 2016, saya menyangka itu adalah kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP. Pada saat itu saya memikirkan selama 2 tahun kedepan akan mengambil keputusan, dan selama 2 tahun ini saya telah memikirkan, balapan, menjadi pembalap MotoGP, dan khususnya mengendarai M1 adalah hal yang membuat saya merasa senang”.

Dengan resminya info ini maka setidaknya para fans setia The Doctor dapat tersenyum gembira karena akan terus melihat jagoannya berlaga hingga tahun 2020 nanti. Namun disamping itu tentunya menjadi pembalap hingga usia 40 tahun adalah tantangan berat bagi The Doctor untuk terus kompetitif dengan pembalap muda. Dan Rossi sendiri tentu sudah siap menghadapi semua itu karena ia telah menandatangani kontrak bersama Movistar Yamaha.

Jangan lupa daftarkan email untuk terus berlangganan info berita terbaru seputar MotoGP dan roda dua.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *