Repsol Honda Sudah Punya Pembalap Pengganti Pedrosa

Repsol honda sudah punya pembalap pengganti pedrosa

STRADAMOTOBLOG.COM – Repsol Honda sudah punya pembalap pengganti Pedrosa yang tinggal selangkah lagi akan pasti menjadi pendamping Marc Marquez. Tak kunjung membuka negosiasi perpanjang kontrak dengan Pedrosa, kini sinyal kuat Pedrosa akan tersingkir dari Repsol Honda semakin kuat.

Repsol Honda telah mengumukan perpanjang kontrak Marc Marquez pada awal musim, namun nasib Pedrosa masih belum jelas. Bahkan hingga seri ke-5 MotoGP Le Mans lalu, negosiasi atau tawaran pun tidak dilakukan dengan Pedrosa. Negosiasi yang tak kunjung dilakukan ini membuktikan bahwa Repsol Honda ragu dengan performa Pedrosa yang terus menurun dalam beberapa musim terakhir ini.

Baca juga: MotoGP Le Mans Update Kontrak Pembalap MotoGP

Dilansir dari motorsport.com (21/05) Honda sudah mengontrak pembalap muda Moto2 yaitu Joan Mir, namun dengan status pra kontrak hingga akhir Mei ini. Hanya perlu selangkah lagi bagi Honda untuk menaikkan status kontrak ini dan Joan Mir akan menjadi rekan setim Marc Marquez pada musim depan.

Repsol honda sudah punya pembalap pengganti pedrosa alberto puig
Alberto Puig (Sumber: motogp.com)

Prestasi Joan Mir di Moto2 memang belum terlalu mentereng, ia baru saja meraih podium pertama pada Moto2 Le Mans lalu. Namun mantan juara Moto3 ini telah diminati banyak tim utama MotoGP yaitu Honda, Suzuki, dan Ducati. Alberto Puig boss tim Repsol Honda mengatakan bahwa keputusan pembalap kedua akan diambil maksimal pada seri ke-7 yaitu di Cataluna Barcelona Spanyol.

Jika hingga akhir Mei Honda tidak menaikkan status pra kontrak Joan Mir, maka ia akan bebas untuk bernegosiasi dengan Ducati dan Suzuki yang juga memburunya. Joan Mir sendiri mengatakan bahwa prioritasnya adalah segera naik ke kelas utama MotoGP dibanding mengejar gelar juara Moto2.

Melihat langkah yang diambil Honda tentu ini menandakan keseriusan untuk memboyongnya menjadi rekan setim Marc Marquez pada musim depan. Entah hal apa yang menjadi keraguan bagi Honda sehingga hanya mengikatnya dengan pra kontrak saja, namund engan tertariknya Suzuki dan Ducati tentu Honda akan berpikir berkali-kali untuk melepas Joan Mir begitu saja.

Baca juga: Rahasia Podium Rossi Ditengah Kesulitan Yamaha

Repsol honda sudah punya pembalap pengganti pedrosa Joan Mir
Sumber: motogp.com
Advertisements

5 Comments on “Repsol Honda Sudah Punya Pembalap Pengganti Pedrosa”

  1. Menurutku honda disini juga cukup gegabah jika benar2 menarik joan mir, karna dari track recordnya mir gak seistimewa marc, dia punya potensi tapi bakatnya masih dibawah dani dan casey yang saat itu benar2 istimewa dalam penjenjangan dan adaptasi..
    Macem vinales yang naik di tarik suzuki pada akhirnya terlihat kemanpuan adaptif dan pengembangan motor masih sangat kurang, lihat era dani casey jorge dan dovi mereka generasi emas setelah vale..
    Casey dan dani rider dengan bakat alami dan jorge dengan adaptasinya yang cepat, dovi sedikit lambat karna sering pindah tim tapi kini dia bisa buktikan mampu mengembangkan motor jadi cepat..
    Buat 2 musim ke depan dani opsi terbaik dan mungkin kalo deal 2 musim aku yakin dani langsung pensiun, selagi melihat sejauh apa kapasitas joan mir untuk layak naik ke GP .

  2. Dan jangan lupa alberto dan dani dulu pernah bersitegang, sehingga knapa alberto ngotot buat cari pengganti yaa karna itu tadi alberto gak cocok sama dani dan skarang punya kuasa di honda jadilah dani di depak .
    Kalo musim ini masih livio suppo, yakin dani bakal perpanjang kontrak seenggaknya sampe 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =