Repsol Honda Melakukan Tes Privat di Sirkuit Jerez

Sumber : motogp.com

Repsol Honda mengadakan tes privat di sirkuit Jerez Spanyol. Jeda 2 minggu antara MotoGP Qatar dan Argentina dimanfaatkan oleh Repsol Honda untuk mengambil tes privat pada hari pertama dari 5 hari tes yang dijadwalkan. Berikut rangkuman lengkap hasil tes privat Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dilansir dari gpone.com (26/03/2018) menurut Marquez, sirkuit di spanyol memiliki karakteristik yang cocok untuk tes dan evaluasi mesin baru. Walaupun mesin telah disegel dan tak bisa dirubah, tetapi Repsol Honda dapat melakukan perubahan dan peningkatan pada elektronik.

Baca juga :

Valentino Rossi : Pemilihan Ban Bukan Tergantung pada Pembalap

Selain elektronik, Marquez dan Pedrosa juga menjajal swing-arm karbon yang belum pernah dipakai pada balapan serta mencoba kemungkinan adanya perubahan pada komponen aerodinamis. Percobaan komponen baru inilah yang menjadi alasan Repsol Honda memilih tes privat, untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin Honda RC213V.

Sayangnya tak ada informasi lebih lanjut mengenai hasil percobaan beberapa komponen baru ini. Selain Repsol Honda, pada Selasa dan Rabu ini Pramac Ducati dan Petrucci juga akan melakukan tes pada Desmosedici GP18. Tes yang dilakukan oleh Petrucci ini juga akan membantu pengembangan pembalap factory Ducati yaitu Dovizioso dan Lorenzo. Kabar yang beredar, setelah tes tak akan ada bocoran terkait apa yang mereka tes.

Baca juga :

Crutchlow Incar Posisi Pedrosa di Repsol Honda

Selain Repsol Honda dan Pramac Ducati, Aprilia dan KTM juga akan hadir di Jerez namun dengan test rider mereka. Kemudian Melandri dan Davies pembalap Ducati di World Superbike juga akan ambil bagian pada tes di Jerez.

Tes di Jerez ini menunjukkan pergerakan serius beberapa tim MotoGP dalam melakukan pengembangan mereka untuk musim ini. Selain itu beberapa tim ini juga melakukan persiapan mereka untuk seri eropa, mengingat Jerez adalah sirkuit pertama balapan MotoGP untuk benua Eropa yang akan dilangsungkan pada 6 Mei 2018 mendatang.

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita motogp terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *