Rahasia Pole Position Jack Miller di MotoGP Argentina 2018

Rahasia pole position Jack Miller

Jack Miller pembalap Alma Pramac Ducati membuat kejutan pada kualifikasi MotoGP Argentina 2018. Tentu hal ini bukanlah suatu kebiasaan mengingat para pembalap top harus puas memulai balapan diluar 5 besar. Apakah rahasia pole position Jack Miller?, berikut penjelasannya.

Jack Miller mencatatkan waktu 1 menit 47,153 detik pada sesi kualifikasi dan menjadi yang tercepat. Dilansir dari motogp.com (08/04/2018) Jack Miller sangat berani mengambil resiko dengan memakai ban slick pada lintasan yang masih sedikit basah dan sedang mengering. Tetapi pertaruhan besar Jack Miller tebayar lunas dengan pole position yang ia raih.

MotoGP Argentina 2018 adalah pole position pertama Jack Miller di kelas utama MotoGP sejak musim 2015 pertama kali ia naik ke kelas MotoGP. Tidak hanya itu saja, pembalap Australia ini juga mencatatkan diri sebagai pembalap pertama dari tim independen Ducati yang meraih pole position.

Tak hanya Miller, Tito Rabat yang menunggangi motor yang sama dengan Miller yaitu Desmosedici GP17 juga tampil impresif. Rabat yang mencatatkan waktu tercepat ke-4 akan start didepan Alex Rins dan Marc Marquez.

Baca juga :

Raih Hasil Buruk, Inilah Masalah Ducati Desmosedici GP18

Catatan waktu Miller ini tentu bukanlah terbaik, mengingat pada sesi Free Practice 2 (FP2) Marquez mencatatkan waktu 1 menit 39,395 detik, jauh unggul dibanding catatan waktu Miller saat meraih pole position.

Miller bisa dikatakan berani mencuri kesempatan dengan menggunakan ban slick pada kondisi aspal sirkuit yang masih sedikit basah. Sedangkan Marquez, juga sempat mencoba mengambil resiko dengan menggunakan ban slick pada sesi kualifikasi namun hanya berani 1 lap dan kembali ke pit untuk mengganti ban dengan tipe ban basah.

Bagaimanapun hasil kualifikasi tentu sesi race akan bergantung pada kondisi cuaca di sirkuit Termas de Rio Hondo. Jika balapan berlangsung kering tentu para pembalap top akan tampil bringas. Race MotoGP Argentina akan berlangsung pada senin (09/04/2018) pada pukul 01:00 WIB.

Baca juga :

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Argentina 2018 Penuh Kejutan

Jadwal Race MotoGP Argentina 2018

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita MotoGP Argentina terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

One thought on “Rahasia Pole Position Jack Miller di MotoGP Argentina 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *