Rahasia Podium Rossi Ditengah Kesulitan Movistar Yamaha

rahasia podium rossi ditengah kesulitan movistar yamaha

STRADAMOTOBLOG.COM – Valentino Rossi pembalap Movistar Yamaha berhasil meraih podium 3 pada hasil race MotoGP Le Mans Prancis 2018. Ditengah kesulitan masalah elektronik yang dialami Yamaha tentu hasil yang diraih sudah cukup bagus. Lalu apa rahasia podium Rossi ditengah kesulitan Movistar Yamaha saat ini?.

Baca juga: Yamaha Bisa Menghabiskan 1 Musim Untuk Mengatasi Masalah

Pada sesi kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis, Movistar Yamaha tampil cukup buruk dan hanya menempatkan Maverick Vinales di posisi ke-8 dan Valentino Rossi di posisi ke-9. Namun pada race disaat Vinales tetap mengalami kesulitan, Rossi justru mampu bersaing di barisan depan. Dengan crash-nya 2 pembalap kandidat podium yaitu Dovizioso dan Zarco semakin memperbesar peluang The Doctor untuk merebut podium.

Puncaknya Rossi berhasil mengamankan podium ke-3 setelah meng-overtake Lorenzo  yang membuat gemuruh seluruh penonton Le Mans. Posisi 3 Le Mans adalah podium ke-2 Rossi musim ini, setelah seri pembuka lalu di Qatar. Lalu apa yang dilakukan Rossi sehingga berhasil meraih podium, sementara Vinales harus berkutat di barisan tengah sepanjang balapan?.

Baca juga: Hasil Lengkap Race MotoGP Le Mans Prancis 2018

Dilansir dari crash.net (20/05) Rossi mendapatkan perubahan set-up yang membuatnya mampu bertarung untuk podium di Le Mans namun hal ini tidak berpengaruh signifikan. Rossi mengatakan: “Kami bekerja keras, dan melakukan beberapa modifikasi pada motor, hasilnya cukup bagus. Akselerasi dan grip meningkat”.

Tetapi dibanding kerja keras yang dilakukan, Rossi menyatakan bahwa, track sirkuit Le Mans yang lebih banyak membantu Yamaha. Yamaha secara historis sangat bagus di Le Mans dan tak pernah ada masalah dengan sirkuit Le Mans. Menurut The Doctor yang menjadi masalah adalah para rival yang sekarang jauh lebih cepat disini sehingga Yamaha harus bekerja keras.

Dari pernyataan Rossi ini, The Doctor sama sekali tidak mengungkap masalah elektronik yang dialami Yamaha pada musim ini. Tentunya tak terlepas dari pengalaman, sepertinya Rossi mampu mendapatkan momentum dan mencari celah yang pas untuk memperebutkan podium pada MotoGP Le Mans kemarin. Jadi tak ada hal signifikan berarti yang dilakukan Rossi dan team selain merubah sedikit set-up.

Baca juga: Polemik Masalah Movistar Yamaha di MotoGP Jerez 2018

Podium kali ini tentu sangat penting dan membawa dampak positif bagi Movistar Yamaha yang tengah mengalami kesulitan berkepanjangan dengan elektronik. Semoga pada seri ke-6 nanti di sirkuit Mugello Italia, Movistar Yamaha mampu kembali bersaing di barisan depan.

Advertisements

One Comment on “Rahasia Podium Rossi Ditengah Kesulitan Movistar Yamaha”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *