Prediksi Hasil Race MotoGP Le Mans Prancis 2018

prediksi hasil race motogp le mans prancis 2018

STRADAMOTOBLOG.COM – Prediksi Hasil Race MotoGP Le Mans Prancis 2018. Menjelang berlangsungnya sesi warm up MotoGP Le Mans pada sore hari ini, dan menunggu race yang akan berlangsung malam nanti. Tak ada salahnya jika kita coba untuk memprediksi hasil race MotoGP Le Mans Prancis 2018 dengan sedikit analisa-analisa ringan.

Hasil kualifikasi MotoGP Le Mans menempatkan Johann Zarco sebagai pole position, disusul oleh Marc Marquez, dan Danilo Petrucci di posisi ke-3. Sedangkan grid ke-2 diisi oleh Ianone, Dovizioso, dan Lorenzo. Duo Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi masih berkutat dengan elektronik dan hanya mampu mengisi grid ke-3 dilengkapi oleh Jack Miller.

Baca juga:Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Le Mans Prancis 2018

Pertama mari kita awali dengan melihat Johann Zarco, sebagai pembalap tuan rumah Zarco tentu mempunyai motivasi lebih ditambah lagi ia sedang mengejar kemenangan pertamanya di MotoGP. Namun perlu diingat bahwa sering kali Zarco mampu tampil dominan diawal race namun keteteran mulai pertengahan race. Dibalik manajemen race dari Zarco yang biasanya kurang bagus ini tentu peluang juara tetap ada, dan ia akan ngotot karena tampil di kandang sendiri.

prediksi hasil race motogp le mans prancis 2018 marquez
Sumber: motogp.com

Selanjutnya kita beralih ke Marc Marquez, Marquez adalah rider paling konsisten sepanjang sesi Free Practice hingga kualifikasi. Marquez selalu konsisten masuk 3 besar setiap sesinya. Ditambah lagi dengan gaya balap yang agresif, dan kekuatan RC213V yang dalam seri-seri sebelumnya selalu kuat peluang pembalap Spanyol ini cukup besar.

Baca juga: Update Kontrak Pembalap di MotoGP Le Mans

Pembalap Ducati yang melengkapi 3 besar adalah Danilo Petrucci yang menunggangi Desmosedici GP-18. Petrucci mulai membuat gebrakan pada sesi FP4 dan terus berlanjut pada sesi kualifikasi. Dengan posisi start yang bagus dan trend performa yang baik tentu peluang Petrucci cukup besar untuk bertarung mendapatkan podium.

Beralih ke baris ke-2, Andrea Ianone meskipun mendapat hasil kualifikasi yang bagus dibarengi dengan podium berturut-turut pada 2 seri terakhir tampaknya untuk seri Le Mans ia belum konsisten. Sedangkan Andrea Dovizioso yang konsisten menembus 5 besar pada semua sesi nampaknya lebih berpeluang untuk memperebutkan podium. Dovi juga memiliki manajemen race yang baik, calm, dan tahu kapan harus menyerang.

prediksi hasil race motogp le mans prancis 2018 dovizioso
Sumber: motogp.com

Jorge Lorenzo menampakkan perkembangan cukup signifikan sejak seri Jerez lalu, namun dengan segala tekanan dan kondisi saat ini tentu tujuan utamanya adalah berhasil finish sebaik mungkin, dibandingkan ngotot mengejar podium.

Duo Movistar Yamaha tetap berpeluang walaupun mereka harus memulai dari baris ke-3, sepanjang sesi FP1 hingga FP3 Rossi dan Vinales cukup meyakinkan. Dan apabila mereka menemukan momentum dan setting yang pas untuk race bukan tidak mungkin mereka juga akan bertarung untuk podium.

Kesimpulannya, berdasarkan hasil kualifikasi dan trend konsistensi setiap pembalap mulai dari sesi Free Practice, stradamotoblog.com memprediksi Marc Marquez akan mampu menjuarai GP Le Mans. Dovizioso posisi 2 dan Zarco pada posisi 3. Artikel ini tentu hanyalah sebuah prediksi dengan analisa-analisa ringan saja, dan apapun bisa terjadi pada race nanti.

Bagaimana dengan prediksi kalian? silahkan tulis di kolom komentar !

Baca juga: Hasil Race Gerry Salim di CEV Moto3 Le Mans

Advertisements

One Comment on “Prediksi Hasil Race MotoGP Le Mans Prancis 2018”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − one =