Perbandingan Krisis Yamaha Sekarang dengan Tahun 2004

Perbandingan Krisis Yamaha Sekarang dengan Tahun 2004

STRADAMOTOBLOG.COM –¬†Perbandingan Krisis Yamaha Sekarang dengan Tahun 2004 cukup membuat Valentino Rossi kesal. Valentino Rossi tak kunjung mampu kompetitif pada musim 2018. Bahkan pada sesi kualifikasi MotoGP Austria lalu Rossi hanya mampu menempati urutan ke-14 dan ini adalah hasil kualifikasi terburuk sejak Philip Island tahun 2016.

Valentino Rossi sudah melalui 13 musim bersama Yamaha di kelas utama MotoGP, 2004 adalah tahun pertama Rossi bergabung bersama Yamaha. Dilansir dari crash.net (11/08) Rossi mengatakan “Ketika pertama kali saya bergabung dengan Yamaha di tahun 2004, kondisi saat itu jauh lebih buruk daripada saat ini”.

Tetapi Yamaha saat itu dalam 1 musim berhasil mengatasi semua masalah, Rossi mengatakan bahwa Yamaha merubah organisasi, memberi kucuran dana lebih besar, dan menambah orang-orang ahli. Hasilnya dalam 1 tahun Yamaha berhasil membuat M1 2005 dan menurut Rossi adalah M1 terbaik yang pernah ia tunggangi.

Situasi yang dialami Yamaha saat ini sama dengan yang Rossi rasakan pada Agustus/September tahun lalu, dan ini sudah berjalan 1 musim. Tahun ini dengan Yamaha M1 2018 Rossi merasa nyaman dengan sasis dan distribusi beban. Tetapi dari sisi elektronik, Rossi mengatakan Honda dan Ducati membuat sebuah langkah besar yang tidak bisa dilakukan oleh Yamaha.

Dengan belum adanya solusi dari masalah elektronik, Rossi hanya berharap pimpinan project Yamaha MotoGP yaitu Kouji Tsuya dapat menangani masalah akselerasi ini lebih serius. Ini adalah jawaban Rossi menanggapi permintaan maaf dari Kouji Tsuya terhadap masalah motor Yamaha M1 2018 untuk Rossi dan Vinales.

Rossi menilai Yamaha terlalu lamban dalam bereaksi terhadap krisis saat ini, Rossi sudah mengeluhkan masalah akselerasi dan elektronik Yamaha M1 sejak 1 tahun lalu dan sampai saat ini M1 masih dengan masalah yang sama.

Perbandingan Krisis Yamaha Sekarang dengan Tahun 2004 2005
Valentino Rossi Yamaha M1 2005 ©MotoGP

Rossi berharap Yamaha memberikan usaha maksimum untuk mengatasi semua masalah ini karena pengalaman Rossi di tahun 2004 telah membuktikan jika Yamaha serius dan maksimal dalam menangani keadaan ini bisa menghasilkan motor yang terbaik.

Baca juga artikel MotoGP terkait berikut:

Ingin berlangganan gratis artikel terbaru stradamotoblog.com? silahkan daftarkan email anda pada widget sebelah kanan atas untuk desktop, dan scroll kebawah (dibawah kolom komentar) untuk versi mobile.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

2 Comments on “Perbandingan Krisis Yamaha Sekarang dengan Tahun 2004”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =