Prinsip Kerja Oil Change Indicator pada Honda All New PCX 150

speedometer honda pcx 150 stradamotoblogcom

Belum lama ini Honda baru saja meluncurkan motor matic premiumnya yaitu Honda All New PCX 150, dengan berbagai macam fitur unggulan yang membuat banyak para pecinta motor teracuni dan meminangnya. Honda All New PCX 150 tersedia dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS, tetapi yang membedakan kedua tipe tersebut tidak hanya pengereman saja, pada digital panel meter All New PCX 150 tersemat sebuah fitur yaitu Oil Change Indicator. Sudah pada tahu apa itu Oil Change Indicator dan bagaimana prinsip kerjanya?

Sumber: kukuhauto.wordpress.com

Apa itu Oil Change Indicator?

Dalam acara launching Honda All New PCX 150 di Sumatara Barat oleh main dealer Honda Menara Agung, dijelaskan bahwa pada All New PCX tipe ABS tersemat sebuah fitur yaitu Oil Change Indicator yang mana fitur ini merupakan sebuah indikator yang akan menyala ketika sudah tiba waktunya untuk pergantian oli mesin pada All New PCX 150. Jadi fitur ini berfungsi sebagai pengingat bagi pengguna agar tidak terlambat dan/atau melewatkan waktu untuk pergantian oli mesin All New PCX 150.

Press Conference All New PCX
Press Conference All New PCX

Bagaimana prinsip kerja Oil Change Indicator?

Dalam acara launching Honda All New PCX 150 oleh main dealer Honda Menara Agung (03/03/2018), Rudi Arfandi selaku Instruktur Trainer Technical Service menjelaskan bahwa Oil Change Indicator bekerja berdasarkan jarak tempuh km dari Honda All New PCX.

Contohnya pada motor baru, indikator ini akan menyala saat memasuki jarak tempuh 1000 km dan kemudian indikator ini akan menyala kembali sesuai jarak tempuh tertentu yaitu 6000 km yang bersamaan dengan waktunya servis. Rudi Arfandi juga menambahkan bahwa indikator ini juga dapat dimatikan oleh mekanik setelah pergantian oli dilakukan.

Baca juga :

Termasuk Motor Premium, Inilah Hak Pemilik All New PCX Ketika Servis

Apa yang Terjadi Jika Knop Keyless Honda All New PCX Diputar Paksa?

Tentunya fitur ini sangat membantu bagi pengguna All New PCX dalam melakukan perawatan motor, terutama sangat berguna bagi yang sering cuek pada perawatan tunggangannya. Namun sayang indikator ini hanya hadir pada tipe All New PCX yang paling tinggi yaitu tipe ABS yang dibandrol dengan harga 30.850.000 OTR Sumatera Barat, dan untuk pengguna All New PCX tipe CBS tentunya harus lebih aware terhadap perawatan tunggangannya sendiri karena tak ada fitur Oil Change Indicator.

Advertisements

One Comment on “Prinsip Kerja Oil Change Indicator pada Honda All New PCX 150”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *