Bedah Fitur Oil Change All New Vario 150 yang Unggul dari All New PCX

Oil Change All New Vario 150

STRADAMOTOBLOG.COM – Oil Change All New Vario 150 merupakan salah satu fitur terbaru pada motor matic Honda ini. Meskipun sudah pernah ada pada produk sebelumnya yaitu All New PCX, oil change pada All New Vario 150 ini berbeda dan lebih lengkap dibanding oil change pada All New PCX 150.

Fitur oil change All New Vario 150

Secara umum cara kerja oil change pada All New Vario 150 sama dengan All New PCX 150 yang telah saya bahas pada artikel Prinsip Kerja Oil Change Indicator. Walaupun sama-sama berdasarkan jarak tempuh ada perbedaan signifikan pada indikator oil change untuk kedua motor matic Honda ini.

Pada All New PCX 150 indikator oil change akan menyala pertama kali saat memasuki jarak tempuh 1000 km, dan kemudian akan kembali menyala setiap kelipatan 6000 km. Berdasarkan fitur ini dapat diartikan juga bahwa, Honda menyarankan pergantian oli pada All New PCX setiap 6000 km dan ini menurut saya terlalu lama, apalagi jika motor dipakai dengan intensitas berat.

Baca juga: Aksesoris Eksklusif All New Vario 150

Pada All New Vario 150 fitur oil change ini telah mendapat pembaruan, yaitu jarak tempuh dapat disetting sendiri oleh pengguna sesuai keinginan. Jadi oil change akan menyala sesuai jarak tempuh yang disetting oleh pemilik, dan tentunya fitur ini lebih unggul dibandingkan fitur serupa pada All New PCX 150.

Cara setting oil change All New Vario 150

Berikut cara men-setting oil change pada All New Vario 150 sesuai jarak tempuh yang diinginkan :

  1. Dalam posisi kontak ON, tekan tombol “SEL” dan “SET” pada digital panel meter secara bersamaan hingga jam berkedip
  2. Selanjutnya tekan tombol “SET” 3 kali hingga indikator “OIL CHANGE” berkedip
  3. Setelah indikator “OIL CHANGE” berkedip tekan “SET” 1 kali, kemudian tekan “SEL”
  4. Selanjutnya tekan tombol “SEL” untuk memilih jarak tempuh indikator Oil Change yang pilihannya sudah tersedia yaitu mulai dari 500 km – 6000 km dengan kelipatan setiap 500
  5. Jika pilihan sudah ditentukan, tinggal tekan tombol “SET” 1 kali maka penyettingan jarak tempuh oil change sudah selesai

Demikianlah langkah-langkah untuk men-setting jarak tempuh indikator oil change pada All New Vario 150, sangat mudah sekali untuk dilakukan sendiri. Jika dari teman-teman pembaca masih sedikit bingung langsung saja coba praktekkan, atau bisa tonton video berikut ini :

Selanjutnya indikator Oil Change pada All New Vario 150 akan menyala sesuai jarak tempuh yang telah di setting. Jika Oil Change menyala, indikator ini tidak akan otomatis mati walaupun pergantian oli sudah dilakukan. Indikator ini harus di-reset untuk mematikannya, yang caranya sama dengan All New PCX 150 dan bisa dibaca pada artikel berikut:

Baca juga: Cara Mematikan atau Mereset Oil Change pada All New PCX 150

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

3 thoughts on “Bedah Fitur Oil Change All New Vario 150 yang Unggul dari All New PCX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *