Dengan RS-GP 2018, Aprilia Kepedean Pasang Target 5 Besar

sumber: motogp.com

Berkaca pada musim 2017 lalu Aprilia dan Aleix Espargaro sempat membuat kejutan dengan finish posisi ke-6 pada seri pertama yaitu sirkuit Losail Qatar, dan kembali finish posisi ke-6 di GP Aragon. Disamping itu Aleix Espargaro bersama Aprilia juga menorehkan catatan buruk dengan gagal finish pada 7 seri dan absen pada 2 seri karena cedera tangan yang dideritanya. Lantas bagaimanakah persiapan mereka untuk musim 2018 ini?

Dilansir dari crash.net (08/03/2018) Aprilia telah melakukan perubahan besar untuk motor RS-GP 2018 yaitu rangka terbaru dengan distribusi beban yang lebih baik, suspensi depan baru, swingarm baru dengan karbon fiber, airbox baru, dan tentunya mesin terbaru. Menurut Aleix Espargaro motor baru Aprilia lebih ringan dan lebih reaktif yang menghasilkan stabilitas tinggi saat pengereman dan sangat baik ketika memasuki dan melaju di tikungan.

Sumber: motogp.com
Sumber: motogp.com

Manajer Aprilia Racing Team Romano Albesino mengatakan: “Kami sangat berharap musim ini bisa tampil konsisten dan target kami bersaing di posisi 5 besar untuk setiap balapan”. Jika mengacu pada hasil sesi tes pramusim terakhir di Qatar, Aleix Espargaro hanya mampu berada diurutan ke-15 waktu tercepat, dan Scott Redding terbenam diurutan ke-22.

Baca juga:

Persiapan Michelin Untuk Moto GP 2018 

Walaupun Aprilia menyatakan telah melakukan perkembangan yang signifikan, namun hasil tes pramusim tentunya bukan kabar bagus bagi Aprilia. Tidak salah juga target 5 besar Aprilia dapat dikatakan “kepedean” jika melihat performa mereka pada sesi tes pramusim ini. Namun, apakah target Aprilia kepedean?, akan terjawab seiring musim balap 2018 mulai bergulir, dan tak dapat dipungkiri juga hasil kurang baik Aprilia di sesi pramusim mungkin karena adaptasi motor baru bagi pembalap mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *