Indikasi MotoGP Sepang Akan Digelar Malam Hari, Sirkuit Sepang Uji Coba Lampu

Sirkuit Sepang Uji Coba Lampu Indikasi MotoGP Sepang Akan Digelar Malam Hari

STRADAMOTOBLOG.COM – Indikasi MotoGP Sepang Akan Digelar Malam Hari, Sirkuit Sepang Uji Coba Lampu. Sirkuit Sepang telah dipasangi lampu-lampu yang menerangi lintasan dan telah diuji coba pada malam hari. Tanpa ada publikasi rencana khusus dari jauh hari, apakah ini indikasi MotoGP Sepang akan dipindah ke malam hari?.

Perkakas

Saat ini MotoGP Qatar di sirkuit Losail merupakan satu-satunya sirkuit MotoGP yang menyelenggarakan balapan pada malam hari. MotoGP Qatar pertama kali digelar malam hari adalah 10 tahun lalu yaitu musim 2008, dimana pada musim sebelumnya GP Qatar masih digelar siang hari. Mungkin di masa mendatang tak hanya Qatar yang akan menggelar MotoGP pada malam hari.

Sirkuit Sepang uji coba lampu, indikasi MotoGP Sepang akan digelar malam hari

Dilansir dari crash.net (11/07) sirkuit Sepang Malaysia telah terpasang sistem penerangan yang ditujukan untuk menggelar balapan pada malam hari. Spekulasipun langsung muncul terkait MotoGP Sepang akan digelar pada malam hari seperti MotoGP Qatar. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari manajemen SIC (Sepang International Circuit) terkait sistem penerangan yang telah terpasang ini.

Rencanannya terkait sistem penerangan lampu ini akan ada pengumuman resmi dari manajemen SIC pada bulan Agustus nanti. Saat ini sistem penerangan di sirkuit Sepang dalam tahap uji coba setelah pemasangan, dan kejuaraan Asian F3 dan F4 single-seaters telah melakukan uji coba pada malam hari dengan sistem penerangan SIC.

Sirkuit Sepang Uji Coba Lampu Indikasi MotoGP Sepang Akan Digelar Malam Hari 2
Sumber: crash.net

Tetapi untuk menggelar MotoGP pada malam hari, sepertinya sirkuit Sepang belum memenuhi regulasi yang ditetapkan oleh federasi kejuaraan balap motor tertinggi yaitu FIA/FIM. Contohnya pada area gravel penerangan masih kurang dan lebih banyak terpusat pada area aspal lintasan.

Sepertinya tidak mungkin MotoGP Sepang akan langsung dipindah ke malam hari pada musim ini, tetapi tidak menutup kemungkinan di musim mendatang MotoGP Sepang akan digelar malam hari. Kondisi Malaysia dengan cuaca panas sering membuat para pembalap asal Eropa mengeluh, dan ini juga terjadi saat MotoGP Qatar masih digelar siang hari.

Jadi jika MotoGP Sepang dipindah ke malam hari, sepertinya banyak pihak yang akan menyambut baik rencana ini. Bagaimana menurut kalian sebagai penonton setia MotoGP? Lebih memilih MotoGP Sepang siang atau malam hari?.

Baca juga: Hasil Race WSSP300 Misano, Galang Hendra Gagal Podium

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

One Comment on “Indikasi MotoGP Sepang Akan Digelar Malam Hari, Sirkuit Sepang Uji Coba Lampu”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *