MotoGP Le Mans: Update Kontrak Pembalap MotoGP

motogp le mans update kontrak pembalap motogp a

STRADAMOTOBLOG.COM – Akhir pekan ini MotoGP memasuki seri ke-5 di sirkuit Le Mans Prancis. Menjelang berlangsung rangkaian sesi akhir pekan MotoGP Le Mans, update kontrak pembalap MotoGP banyak yang diperbarui. Setelah Johann Zarco memastikan diri akan membalap bersama KTM, kali ini pada MotoGP Le Mans banyak kejutan perpanjangan kontrak dan titik terang masa depan pembalap.

motogp le mans update kontrak pembalap motogp aleix espargaro
Sumber: motogp.com

Pertama kepastian perpanjang kontrak datang dari Aleix Espargaro yang tetap akan membalap bersama Aprilia hingga 2 musim kedepan melansir dari crash.net (17/05). Aleix yang terus mengalami masalah teknis bersama Aprilia yakin dengan kemampuan dan pengembangan Aprilia RS-GP dan akan berjuang bersama.

motogp le mans update kontrak pembalap motogp ianone rins
Sumber: motogp.com

Selain Aleix Espargaro hal yang sama juga terjadi dengan Alex Rins yang juga memastikan diri membalap bersama Suzuki hingga 2020.  Perpanjang kontrak Rins tentu bukan kejutan lagi, karena sudah banyak ditebak dan diprediksi sejak seri Argentina lalu dimana Rins berhasil mempersembahkan podium untuk Suzuki.

Selanjutnya tentang masa depan Andrea Ianone rekan setim Rins di Suzuki. Ianone memastikan bahwa kepastian masa depannya akan diumumkan dalam beberapa hari kedepan. Ianone sendiri mengatakan bahwa ia sangat yakin dengan masa depannya namun kepastiannya akan terjadi dalam beberapa hari kedepan. Dua podium berhasil dipersembahkan Ianone untuk Suzuki dalam 2 seri terakhir, sangat mungkin melihat trend positif ini Ianone akan tetap bersama Suzuki.

motogp le mans update kontrak pembalap motogp lorenzo
Sumber: motogp.com

Namun kursi kedua Suzuki memang menjadi sorotan dengan rumor Jorge Lorenzo yang belum memastikan masa depannya. Lorenzo sendiri mengatakan bahwa hasil balapan menjadi prioritasnya dibanding perpanjang kontrak. Pada seri Jerez lalu dengan adanya part baru memang performa Lorenzo mengalami peningkatan namun karena crash, hasil buruk pun diraih. Lorenzo sendiri mengatakan bahwa ia cukup yakin dengan Ducati Desmosedici GP-18 dan berusaha meraih hasil baik agar bisa lebih baik dalam negosiasi kontrak.

Selanjutnya Andrea Dovizioso rekan setim Lorenzo di Ducati mulai menemui titik terang. Dovi sendiri menyatakan bahwa perpanjang kontraknya bersama Ducati dalam tahap akhir. Setelah terkatung-katung dengan negosiasi yang tidak menemui kata sepakat, dalam beberapa hari terakhir ini Dovi dibantu manajernya telah melakukan banyak kemajuan dalam proses perpanjang kontrak. Dovi sendiri menambahkan proses perpanjang kontrak berjalan dengan bagus dan positif, Dovi mendapat support dari banyak pihak.

Dengan perkembangan ini dapat disimpulkan bahwa Dovizioso dan Ianone memberikan sinyal kuat akan perpanjangan kontrak mereka dengan tim saat ini, yaitu Ducati dan Suzuki. Sedangkan Lorenzo masih bertaruh untuk menaikkan harganya sendiri dalam posisi negosiasi. Kita tunggu saja kabar terbaru dari para pembalap ini, kemungkinan besar dalam beberapa hari kedepan akan banyak update terbaru.

Jangan sampai lewatkan juga rangkaian sesi MotoGP Le Mans Prancis 2018, termasuk CEV Moto3 Le Mans dimana Gerry Salim akan berlaga. Berikut jadwal lengkapnya.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Le Mans Prancis 2018

One thought on “MotoGP Le Mans: Update Kontrak Pembalap MotoGP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *