MotoGP Argentina: Cedera Pedrosa, Manuver Zarco, dan Protes Marquez

MotoGP ARgentina Cedera Pedrosa Manuver Zarco dan Protes Marquez

MotoGP Argentina menyita perhatian semua fans MotoGP dengan adanya tragedi #TermasClash. Semua orang dan media terlalu fokus memberitakan senggolan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. MotoGP Argentina bukan hanya Rossi dan Marquez, kejadian antara Zarco dan Pedrosa yang membuat Pedrosa jatuh banyak luput dari perhatian.

Dilansir dari crash.net (08/04/2018) di tikungan 13 pada lap pertama, Zarco mencoba overtake Pedrosa dan terjadi kontak antara keduanya yang membuat kedua pembalap melebar dan menyentuh bagian aspal yang basah. Zarco menegakkan motornya dan tak mengalami masalah hanya kehilangan posisi karena overtake Alex Rins.

Sial bagi Pedrosa ia mengalami high side dan harus terlempar dari motor karena motornya menyentuh bagian aspal yang licin. Zarco sendiri melakukan pembelaan ia hanya tidak ingin ketinggalan ritme dengan pimpinan balap saat itu (Marquez dan Miller). Zarco mengatakan, Marquez dan Miller memiliki kecepatan yang lebih dibanding Pedrosa, maka dari itu pembalap Prancis ini memutuskan untuk overtake Pedrosa.

Zarco yakin bahwa race line Pedrosa dan inside line yang ia gunakan untuk overtake dalam kondisi kering. Ketika kedua pembalap ini bersenggolan Zarco menegakkan motornya dan melebar dengan alasan agar ia tidak crash yangmana apabila ia crash maka ia juga akan membawa Pedrosa crash.

Cedera Pedrosa

Kabar terbaru dari Pedrosa setelah kejadian ini ia mengalami cedera cukup parah pada pergelangan tangan kanan, dan akan melakukan pemeriksaan ulang di Barcelona pada hari ini (selasa) melansir dari crash.net (09/04/2018).

Pedrosa juga mengatakan bahwa race direction harus menjaga dan menjamin keselamatan setiap pembalap. Kalimat Pedrosa ini memang tidak langsung mengungkapkan bahwa Zarco seharusnya juga mendapatkan konsekuensi atas tindakannya.

Tetapi secara tersirat Pedrosa tentu menginginkan Zarco mendapatkan hukuman atas manuvernya, mengingat Zarco juga pembalap yang agresif dan seringkali bersenggolan dengan pembalap lain. Sejauh ini kejadian Zarco dan Pedrosa belum mendapat perhatian khusus dari race direction, dan hal inilah yang dijadikan Marc Marquez sebagai salah satu protes terhadap apa yang diterimanya. Karena crash Pedrosa yang disebabkan oleh Zarco jauh lebih berbahaya dibanding crash Rossi setelah bersenggolan dengannya.

Baca juga :

Inilah Yang Dilakukan Yamaha Setelah #TermasClash MotoGP Argentina

Hasil Lengkap Finish MotoGP Argentina: Marquez Turun ke Posisi 18 Karena Penalty

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita MotoGP terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

Advertisements

One Comment on “MotoGP Argentina: Cedera Pedrosa, Manuver Zarco, dan Protes Marquez”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *