Morbidelli Belajar dengan Cara Terjatuh Ala Marquez

Juara dunia Moto GP musim lalu Marc Marquez memiliki catatan sebagai pembalap paling sering terjatuh dalam rangkaian seri MotoGP setiap musim lalu. Tentunya bagi pecinta Moto GP tak asing lagi mendengar Marquez terjatuh disesi Free Practice maupun Kualifikasi, tapi ia jarang terjatuh pada sesi balapan. Franco Morbidelli yang musim ini promosi ke kelas utama Moto GP juga mengalami rangkaian kecelakaan saat sesi tes pramusim Thailand.

Baca juga :

Ini Dia 5 Pembalap Rookie di MotoGP 2018

Dilansir dari motorsport.com (10/03/2018), motor MotoGP Honda memiliki reputasi menjadi sulit dikendalikan dalam beberapa tahun kebelakang. Begitu juga yang dialami pembalap rookie asal Italia Franco Morbidelli bersama tim Marc VDS juga mengalami kesulitan dan terjatuh pada sesi tes pramusim di Thailand. Tetapi Morbidelli meyakini bahwa menunggangi motor hingga batas sangat penting untuk menaklukkan motor Honda, belajar dari apa yang dilakukan Marc Marquez.

Marquez sangat sering terjatuh saat sesi latihan dan kualifikasi, sementara Morbidelli sendiri pada dasarnya bukanlah seorang pembalap yang sering terjatuh di Moto2. Tetapi Morbidelli sendiri percaya untuk mehami motor harus mengerti batas kemampuan motor tersebut dan harus terjatuh. Saat motor dipaksa kemudian mencapai batasnya maka dengan mudahnya pembalap akan terjatuh dan saat itulah pembalap belajar batas kemampuan motor.

Baca juga:

Persiapan Michelin untuk MotoGP 2018

Menurut Morbidelli, Marquez mengajarkan bahwa terjatuh adalah sebuah cara jika pembalap ingin belajar cepat, dan motor harus terus dipaksa hingga batas kemampuannya. Pada sesi tes pramusim terakhir di Qatar, Morbidelli sendiri tampil cukup baik dengan catatan waktu terbaik ke-12 tertinggal 1,1 detik dari Zarco sebagai pembalap tercepat.

Jika Morbidelli benar-benar meyakini cara Marquez akan sangat menarik menunggu aksi pembalap rookie satu ini pada MotoGP 2018. Apakah ia benar-benar mengikuti apa yang dilakukan Marquez dan akan mencatatkan namanya sebagai “crasher rider” di MotoGP musim ini?, hanya ia yang bisa menjawab pada tiap seri MotoGP musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *