Melumasi Rantai Pakai Rexco Untungnya Berkali Lipat

Melumasi rantai pakai rexco 25

Stradamotoblog.com – Rantai adalah komponen penting untuk dirawat bagi motor yang masih menggunakan transmisi manual dengan sistem penggerak rantai. Agar aman, tentu melumasi rantai harus menggunakan chain lube. Tak sekedar chain lube yang bagus jika menggunakan produk dari Rexco, akan ada untung berkali lipat yang bisa didapat.

Rexco adalah sebuah brand yang memproduksi berbagai macam cairan pelumas, pembersih, dan pelindung. Di Indonesia sendiri Rexco berada dibawah naungan PT Altama Surya Anugerah berdampingan dengan Tekiro Hand Tools dan Ryu Power Tools yang sebelumnya sudah pernah dibahas pada blog ini. Untuk perawatan rantai sepeda motor Rexco mempunyai 2 tipe yang bisa diaplikasikan yaitu Rexco 50 dan Rexco 25.

Rexco 50 berfungsi sebagai chain cleaner yaitu untuk membersihkan rantai dari debu, kotoran, dan oli yang menempel. Rexco 50 akan menyebabkan rantai menjadi kendor karena kotoran dan debu yang terangkat akan memberi celah pada rantai, apalagi rantai yang jarang sekali dirawat. Selain untuk membersihkan, Rexco 50 juga berfungsi sebagai proteksi rantai terhadap kelembapan dan karat.

Setelah rantai dibersihkan, Rexco 25 dapat diaplikasikan pada rantai. Rexco 25 yang merupakan high performance chain lube ini memang dibuat khusus untuk melumasi dan menjaga performa rantai dalam beban yang tinggi. Keunggulannya, Rexco 25 tidak akan hilang jika terkena air asal tidak disabun bahkan sekalipun disemprot dengan pressure washer.

Selain itu yang sangat penting adalah Rexco 25 berwarna bening yang akan memberikan kesan rantai kinclong apalagi buat yang udah pakai rantai after market keren dengan warna eksklusif seperti gold. Tingkat kekentalan Rexco 25 ini juga sangat pas tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Sehingga bisa jauh meminimalisir debu dan kotoran menempel karena pelumas terlalu kental, dan menghindari pelumas meleber ciprat kemana-mana saat rantai digunakan dalam beban tinggi.

Melumasi Rantai pakai Rexco
Sumber: rexco-solution.com

Keuntungan menggunakan Rexco untuk melumasi rantai adalah, Rexco 50 tidak hanya bisa diaplikasikan sebagai chain cleaner dan proteksi untuk rantai saja, tetapi Rexco 50 adalah pelumas serba guna. Berikut kegunaan Rexco 50:

  1. Melindungi semua bahan metal dari karat dan korosi
  2. Memiliki kemampuan penetrasi yang sangat cepat, sehingga bisa membantu membuka baut dan mur yang keras atau berkarat sekalipun
  3. Memiliki kemampuan pembersihan maksimal, tidak hanya untuk kotoran seperti debu dan oli. Rexco 50 juga dapat digunakan untuk membersihkan bekas aspal, sisa lem atau stiker, bahkan juga dapat membersihkan sisa permen karet yang menempel pada permukaan yang sulit dilepas. Gak percaya? silahkan lihat saja video berikut ini :

Baca juga:

Ryu Power Tools, Perkakas Paling Cocok Untuk Usaha

Tekiro Tools, Perkakas Otomotif Berkualitas dan Lengkap

Itulah keunggulan memilih produk perawatan rantai menggunakan Rexco. Tidak hanya dapat digunakan untuk membersihkan rantai saja tetapi juga banyak aplikasi lainnya. Sehingga bisa menghemat pengeluaran dengan pelumas all in dari Rexco. Demikianlah penjelasn mengenai Rexco 50 dan Rexco 25 untuk perawatan rantai. Semoga bermanfaat !

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *