Polemik Masalah Movistar Yamaha pada MotoGP Jerez 2018

Masalah movistar yamaha pada motogp jerez 2018 valentino rossi

STRADAMOTOBLOG.COM – Valentino Rossi pembalap Movistar Yamaha hanya mampu berada di urutan ke-9 dari hasil Free Practice 2 (FP2) MotoGP Jerez 2018. Sedangkan pada FP1 The Doctor sedikit lebih baik dengan berada di urutan ke-6. Rekan setimnya Maverick Vinales tak lebih baik dan mengalami kesulitan pada kedua sesi ini. Movistar Yamaha kembali dengan polemik masalah Yamaha YZR-M1 untuk seri Jerez ini. Berikut Masalah Movistar Yamaha pada MotoGP Jerez 2018.

Dilansir dari crash.net (05/05/2018) Valentino Rossi mengalami masalah dengan kurangnya grip pada motor Yamaha M1. Hanya mampu menempati urutan ke-9 pada sesi FP2, Rossi mengatakan terlalu banyak terjadi spinning pada ban. Pada pagi hari saat sesi FP1 Rossi mengungkapkan tak terlalu merasakan masalah ini, tetapi pada sesi FP2 yang berlangsung siang hari-nya dengan temperatur lintasan meningkat masalah ini muncul.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Jerez 2018

Kini yang menjadi prioritas Rossi dan Yamaha adalah memperbaiki masalah ini. Namun Rossi sendiri tak terlalu menganggap serius masalah ini karena hal ini adalah masalah yang sama dan sering ditemui pada Yamaha M1 2017 lalu. Terkait dengan aspal baru, Rossi tak menyalahkan kondisi ini karena menurutnya aspal baru lebih baik tetapi spin terjadi lebih banyak untuk Yamaha.

Masalah movistar yamaha pada motogp jerez 2018 maverick vinales
Sumber: motogp.com

Tidak hanya Rossi, Maverick Vinales juga mengalami hal yang sama. Catatan Vinales pun sedikit lebih buruk dibanding Rossi dimana ia hanya mampu menempati urutan ke-9 pada FP1 dan urutan ke-10 pada FP2. Terkait dengan aspal baru, banyak pembalap yang berkomentar positif dan mengalami peningkatan grip, hal ini membuat Rossi dan Vinales bingung dengan apa yang mereka hadapi.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Jerez 2018

Valentino Rossi juga mengungkapkan Jerez memang selalu menjadi “spin” sirkuit selama bertahun-tahun, dimana ia dan Yamaha memang harus berjuang keras. Vinales sendiri juga menambahkan, pada MotoGP Austin lalu Movistar Yamaha mengalami kemajuan cukup baik, namun pada MotoGP Jerez ini masalah muncul kembali.

Kita lihat saja pada sesi selanjutnya apakah Yamaha berhasil mengatasi masalah ini untuk sesi kualifikasi dan race?. Semoga masalah mampu teratasi agar balapan Jerez bisa menjadi lebih seru dengan banyaknya pembalap cepat yang siap bertarung.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *