Lorenzo Tak Ragu Rossi Akan Juara dengan Desmosedici GP18

Lorenzo Tak Ragu Rossi Akan Juara dengan Desmosedici GP18

STRADAMOTOBLOG.COM –┬áLorenzo Tak Ragu Rossi Akan Juara dengan Desmosedici GP18. Lorenzo memang sedang dalam performa terbaik bersama Ducati, berhasil meraih 2 kemenangan beruntun Lorenzo menunjukkan pembuktian dirinya sebagai pembalap hebat. Dengan hasil ini muncul kembali perbandingan performa Lorenzo dan Rossi ketika di Ducati. Siapa yang lebih hebat?.

Jorge Lorenzo pada musim 2017 mengikuti jejak Valentino Rossi yang berpindah dari factory Yamaha ke Ducati pada musim 2011. Selama 2 musim bersama Ducati, Rossi menemui mimpi buruk dalam karirnya. Tak pernah menang sekalipun, dan prestasi terbaik adalah 2 kali podium ke-2 menjadi akhir catatan buruk Rossi bersama Ducati sebelum kembali ke Yamaha pada musim 2013.

Sementara itu Jorge Lorenzo yang sempat diragukan kemampuannya menaklukkan Ducati, akhirnya membuktikan bahwa ia mampu malakukannya. Lorenzo berhasil meraih 2 kemenangan beruntun pada musim 2018 ini, yaitu pada GP Mugello, dan GP Catalunya minggu lalu. Secara hasil tentu Lorenzo lebih baik dibanding Rossi ketika menunggangi Ducati.

Lorenzo tak ragu Rossi akan juara dengan Desmosedici GP18

Lorenzo Tak Ragu Rossi Akan Juara dengan Desmosedici GP18 catalunya
Sumber: motogp.com

Pada sesi post conference MotoGP Catalunya lalu dilansir dari autosport.com (22/06) ada sebuah pertanyaan menarik untuk Rossi dan Lorenzo yaitu: “Bisakah Rossi menang dengan Ducati Desmosedici GP18?”. Rossi pun menjawab secara realistis: “Saya tidak tahu, ini adalah pertanyaan sulit. Saya pikir tidak ada yang tahu, dan kita tidak akan pernah tahu”.

Sementara itu jawaban Lorenzo untuk pertanyaan ini cukup menarik. Lorenzo mengatakan bahwa, Ducati yang ditunggangi Rossi memiliki masalah lebih kompleks dibanding sekarang, dan sangat jelas terlihat dari luar. Kemudian dalam hal apakah Rossi bisa menang jika menunggangi Desmosedici GP18, Lorenzo menjawab: “Vale adalah pembalap hebat, jadi kenapa tidak?”.

Jawaban Lorenzo ini memang cukup mengejutkan dan menunjukkan pengakuan terhadap Rossi, padahal Lorenzo dan Rossi sangat sering terlibat masalah dan berseteru semasa mereka masih membela tim yang sama yaitu Yamaha, terutama setelah Rossi kembali dari Ducati. Tentu akan sangat menarik apabila Rossi mencoba secara nyata menunggangi Desmosedici GP18 untuk menjawab pertanyaan ini, namun hal itu tak akan pernah terjadi.

Baca juga berita MotoGP lainnya:

Tak Pernah Menang, Yamaha Terancam Kehilangan Sponsor

Crash Dovizioso di Catalunya Bukan Sesuatu yang Normal

Tes di Catalunya Tak Menyelesaikan Masalah Valentino Rossi dan Yamaha

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

One thought on “Lorenzo Tak Ragu Rossi Akan Juara dengan Desmosedici GP18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *