Kontrak Habis pada Akhir Musim, Akankah Jonathan Rea Pindah ke MotoGP?

Sumber : motorsport.com

Jonathan Rea yang merupakan juara dunia 3 kali Superbike (WSBK) telah beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan ke MotoGP. Akhir musim ini kontrak Rea bersama Kawasaki Racing Team WSBK akan berakhir. Sejalan dengan belum jelasnya kursi pembalap beberapa tim besar di MotoGP, nama Rea kembali mencuat untuk pindah ke MotoGP.

Dilansir dari motorsport.com (01/04/2018) Jonathan Rea pada musim 2012 pernah membalap 2 kali bersama Repsol Honda. Rea yang kala itu masih menjadi pembalap Honda di WSBK dipinjam oleh Repsol Honda MotoGP untuk menggantikan Casey Stoner yang saat itu harus menjalani perawatan karena cedera.

Baca juga :

Bocoran Masa Depan Lorenzo dan Dovizioso di Ducati

Kontrak pembalap berusia 31 tahun ini akan habis pada musim ini bersama Kawasaki di WSBK. Berbicara kemungkinan pindah ke MotoGP, Rea sendiri menyatakan yakin dia tidak akan pindah kelas ke MotoGP. Rea mengatakan : “Saya pikir akan sangat sulit untuk pindah ke MotoGP, dan saya merasa tidak ada kemungkinan pindah kesana.”

Kalaupun Rea pindah ke MotoGP, ia hanya ingin pindah jika mendapatkan tawaran motor terbaik, tapi secara jujur Rea sendiri pesimis akan mendapatkan kesempatan itu. Rea sendiri menegaskan ia adalah juara dunia WSBK 3 kali berturut-turut dan tak ada alasan baginya untuk pindah ke MotoGP.

Bersama Kawasaki di WSBK, Rea mendapatkan motor terbaik yang mengantarkannya menjadi juara dunia. Rea sendiri terlibat langsung dalam pengembangan Kawasaki ZX-10RR motor yang ditungganginya. Rea juga sama sekali tidak berambisi untuk membalap di MotoGP. Sejak kecil ia berkembang pada kejuaraan motocross dan ia sama sekali tak tertarik dengan kebanggan dan gengsi yang ada di MotoGP. Ia hanya ingin balap motor dan menang.

Baca juga :

Video Game Terbaru MotoGP18 Akan Segera Hadir

Namun, Rea sendiri menambahkan bahwa sama sekali tak tertutup kemungkinan untuk pindah ke MotoGP dimasa mendatang. Walaupun diusia 31 tahun ia merasa tak akan mendapat tawaran bagus dari tim-tim MotoGP. Kesimpulan dari pernyataan ini tentu mengarah kemungkinan besar ia akan memperpanjang kontrak bersama Kawasaki di WSBK, dan kemungkinan masih akan menlanjutkan dominasi WSBK.

Jonatahan Rea dan Kawasaki sendiri sudah mendominasi WSBK selama 3 musim terakhir, dan tak sedikit yang mengharapkan agar ia pindah ke MotoGP dan mengakhiri dominasi di WSBK. Namun memang Rea tak gegabah dalam mengambil keputusan, dan mensyaratkan paket motor terbaik untuk membalap di MotoGP.

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita motogp terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

One thought on “Kontrak Habis pada Akhir Musim, Akankah Jonathan Rea Pindah ke MotoGP?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *