Kondisi Aspal Baru, Michelin Siapkan Ban Khusus Untuk MotoGP Argentina

Sumber : motogp.com

MotoGP Argentina akan digelar akhir pekan ini di sirkuit Termas de Rio Hondo. Kondisi sirkuit Termas de Rio Hondo untuk tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Sekitar 75% lintasan sirkuit ini telah diaspal ulang. Kondisi aspal baru ini tentunya akan berdampak pada balapan MotoGP yang akan dilangsungkan disana akhir pekan ini.

Dilansir dari crash.net (03/04/2018) sirkuit Termas de Rio Hondo yang memiliki aspal baru pada sebagian besar lintasan akan berpengaruh besar pada pemakaian ban MotoGP. Tanpa adanya tes untuk kondisi aspal baru ini, Michelin sebagai pemasok ban akan memberikan pilihan ban baru khusus untuk MotoGP Argentina.

Baca juga :

Kontrak Habis pada Akhir Musim, Akankah Jonathan Rea Pindah ke MotoGP

Michelin memberikan pilihan 4 kompon ban dari normal hanya 3 yaitu lunak, 2 jenis medium, dan keras. Untuk depan ada 2 jenis kompon medium berbeda, sementara untuk belakang 2 jenis medium hanya berbeda pada casing. Menurut Piero Taramasso manajer Michelin, Argentina adalah sirkuit yang memberikan tantangan bagi Michelin selama ini.

Kondisi lintasan dapat menjadi sangat panas yang memiliki tingkat abrasif tinggi, dan hujan bisa turun hingga temperatur lintasan menurun drastis, sehingga Michelin harus siap dengan segala kemungkinan. Jika hujan turun pada akhir pekan ini Michelin pun sudah siap dengan ban Michelin Power Rain. Pada tahun ini tidak hanya Argentina yang memiliki aspal baru pada lintasan, tetapi ada beberapa sirkuit lain.

Walaupun telah diberikan info lengkap mengenai kondisi aspal baru tetapi data yang didapat pasti akan lebih baik dengan melakukan tes langsung dengan motor pada aspal baru. Dengan adanya pilihan kompon ban baru pada MotoGP Argentina akhir pekan ini, Michelin berharap semua pembalap dapat menemukan ban yang terbaik untuk motor pada kondisi aspal baru ini.

Baca juga :

Valentino Rossi : Pemilihan Ban Bukan Tergantung pada Pembalap

Michelin pun dengan percaya diri mengatakan: “Kami membawa pilihan kompon yang tepat untuk lintasan sirkuit Termas de Rio Hondo, dan kami berharap akan ada catatan waktu yang sangat cepat selama akhir pekan ini”. Sangat menarik menunggu bagaimana hasil yang didapat pembalap pada ban mereka dengan kondisi aspal baru ini.

Mengingat beberapa musim lalu kondisi ini juga pernah terjadi di sirkuit Philip Island Australia dengan aspal baru yang mengakibatkan kondisi sangat abrasif sehingga pembalap harus melakukan pit stop dipertengahan balapan untuk berganti motor dengan ban baru. Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita motogp terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

2 thoughts on “Kondisi Aspal Baru, Michelin Siapkan Ban Khusus Untuk MotoGP Argentina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *