Kekaguman Valentino Rossi kepada Dani Pedrosa

Kekaguman Valentino Rossi kepada Dani Pedrosa

STRADAMOTOBLOG.COM – Kekaguman Valentino Rossi kepada Dani Pedrosa. Sangat disayangkan Dani Pedrosa akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2018 ini. Termasuk Valentino Rossi yang telah menjadi rival Pedrosa sejak lama juga menyayangkan hal ini, dan Rossi pun mengungkapkan kekagumannya pada Pedrosa dan kontribusi besarnya pada MotoGP.

Dani Pedrosa pertama kali naik ke kelas utama MotoGP pada tahun 2006, dan sepanjang karirnya di kelas utama ia telah mengumpulkan 31 kemenangan dan 3 kali menjadi runner up di akhir musim. Saat ini Pedrosa menempati urutan ke-12 klasemen sementara, dan dipastikan Pedrosa akan meninggalkan MotoGP tanpa 1 kali pun gelar juara dunia.

Kekaguman Valentino Rossi kepada Dani Pedrosa

Dilansir dair autosport.com (13/07) Rossi mengungkapkan bahwa, sangat disayangkan sekali MotoGP kehilangan pembalap terbaik dalam beberapa periode terakhir (sebelumnya Casey Stoner), sangat disayangkan juga Dani Pedrosa tak meraih 1 pun gelar juara dunia yang saya rasa ia pantas mendapatkan minimal 1 kali.

Rossi juga menilai bahwa keputusan pensiun Pedrosa terlalu cepat tetapi pilihan ada pada Pedrosa. Rossi sendiri tak mengharapkan Pedrosa pensiun, dan Rossi sendiri sudah berpikir bahwa Pedrosa akan melanjutkan bersama Yamaha. Tetapi Pedrosa berubah pikiran.

Kekaguman Valentino Rossi kepada Dani Pedrosa riding style
Sumber: motogp.com

Rossi mengatakan riding style Pedrosa yang mengangkat motor secara cepat dari sudut kemiringan ketika berakselerasi keluar tikungan telah berpengaruh besar pada MotoGP. Pedrosa juga pembalap yang sangat technical, dan ia selalu sangat pintar dan bersih, tambah Rossi.

Rossi juga mengatakan: “Meniru dan coba memahami Pedrosa adalah hal yang bagus, dia selalu sangat bersih dalam pengereman dan mencoba untuk tidak mengalami slide berlebihan. Pedrosa juga salah satu pembalap pertama yang mengangkat motornya saat akselerasi keluar tikungan dengan cepat”.

Baca juga:

Dani Pedrosa Sudah Berharap Keluar dari Repsol Honda Sejak 2016

Sirkuit Sepang Uji Coba Lampu, Indikasi MotoGP Akan Pindah ke Malam Hari?

Itulah kekaguman Valentino Rossi kepada Pedrosa terutama riding style-nya yang telah menjadi influencer di MotoGP. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

One thought on “Kekaguman Valentino Rossi kepada Dani Pedrosa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *