Kecelakaan Vinales Bradl dan Smith di MotoGP Ceko Menjadi Misteri

Kecelakaan Vinales Bradl dan Smith di MotoGP Ceko Menjadi Misteri Vinales

STRADAMOTOBLOG.COM – Kecelakaan Vinales Bradl dan Smith di MotoGP Ceko Menjadi Misteri. Selain pertarungan podium di akhir balapan ada hal menarik yang terjadi diawal race MotoGP Ceko 2018. Pada lap pertama terjadi kecelakaan yang melibatkan 3 pembalap yaitu Maverick Vinales, Stefan Bradl, dan Bradley Smith. Namun kecelakaan ini tak bisa terungkap secara jelas dan menjadi misteri.

Kecelakaan ini terjadi pada lap pertama MotoGP Ceko di tikungan ke-3 dan menyebabkan 3 pembalap ini harus mengakhiri balapan lebih awal. Stefan Bradl yang kali ini tampil sebagai pembalap wild card Honda HRC sempat dituding dan disalahkan menjadi penyebab dari kecelakaan ini. Bradl disalahkan berdasarkan komentar pembalap dibelakang yang melihat langsung dari dekat kecelakaan ini.

Baca juga: Hasil Lengkap Race MotoGP Brno Ceko 2018

Kecelakaan Vinales Bradl dan Smith di MotoGP Ceko menjadi misteri

Jack Miller pembalap Pramac Ducati dilansir dari autosport.com (05/08) mengatakan: “Kejadian itu tepat didepan saya, dan saya harus melambat. Bradl mencoba menyalip semua pembalap dengan 1 manuver kemudian mengenai Smith, dan Smith mengenai Vinales yang menyebabkan pembalap Yamaha ini highside“.

Menurut Miller, ini adalah kecelakaan yang buruk dan ia pun hampir berhenti untuk menunggu motor yang jatuh meluncur didepannya. Tak hanya Miller, Morbidelli juga pembalap yang melihat langsung kecelakaan ini dari dekat. Menurutnya kecelakaan ini juga disebabkan oleh Stefan Bradl yang memasuki tikungan 3 terlalu cepat.

Morbidelli mengatakan: “Bradl memasuki tikungan 3 terlalu cepat dan sepertinya ia telat melakukan pengereman dan kemudian kehilangan cengkraman ban depan dan terjadilah kecelakaan 3 pembalap ini”. Morbidelli juga mengomentari menurutnya kecelakaan ini menakutkan, karena saat terdapat grup besar pembalap di awal race, banyak pembalap ingin mengambil keuntungan dengan sekaligus menyalip beberapa pembalap dan mendapatkan posisi lebih baik.

Tetapi banyak pembalap didepan harus menjadi pertimbangan untuk keselamatan, dan menurut Morbidelli pada awal race balapan memang sedikit lebih berbahaya. Bradl sendiri memberikan komentar netral dan tak membantah atau membenarkan pendapat Morbidelli dan Miller. Menurutnya saat mengerem memasuki tikungan 3 ia memang cukup dekat dengan Vinales, dan tiba-tiba ia merasa ada sesuatu terjadi dibelakangnya mungkin sebuah crash.

Kecelakaan Vinales Bradl dan Smith di MotoGP Ceko Menjadi Misteri
Stefan Bradl dan Maverick Vinales

Bradl sendiri tak menyadari apa yang terjadi dan setelah terjatuh di gravel ia baru melihat bahwa Smith juga terlibat kecelakaan ini. Setelah kecelakaan ini Bradl langsung menuju race direction untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, namun ternyata sama sekali tak ada footage rekaman yang dengan jelas dapat menunjukkan peristiwa ini.

Hal ini sama dengan yang kita lihat saat live di tv dimana hanya ada replay tiga pembalap ini sudah meluncur di gravel tanpa ada replay awal mula kecelakaan. Oleh karena itu bagi Bradl kecelakaan ini masih menjadi misteri, dan race direction pun tak dapat mengambil keputusan terkait investigasi insiden ini.

Baca juga: Ungkap Kelemahan Yamaha M1, Rossi Berharap Ducati Akan Mendapat Masalah

Ingin berlangganan gratis artikel terbaru stradamotoblog.com? silahkan daftarkan email anda pada widget sebelah kanan atas untuk desktop, dan scroll kebawah untuk versi mobile.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

5 Comments on “Kecelakaan Vinales Bradl dan Smith di MotoGP Ceko Menjadi Misteri”

    1. Apes sih iya.. tp kalo kecelakaan kyk gini biasanya pasti ada rider yang ceroboh sampe mengakibatkan kyk gini. sayang bgt ga ada replay nya..

      kayaknya ente kurang updet deh gan, ente bilang ga ada cedera serius? Vinales sama Bradl itu ga bisa ikut test Brno gara2 crash pas race ini..

  1. Klo boleh nanya nih , misal ada kesalahan dari bradl dan race direction akhirnya dijatuhi hukuman. Seperti apakah hukumannya ? Mengingat statusnya adalah wildcard.
    Apa mungkin ada konspirasi untuk menjegal MV25 yamaha di klasemen.
    Karena secara Qualify Honda dan Ducati sangat diunggulkan dalam race Brno ini.

    1. Tergantung nanti pelanggarannya masuk kategori mana? semisal masuk kategori “irresponsible riding” atau riding dengan ceroboh kalau msh dalam race bisa kena trough pit penalty, atau pengurangan waktu 30 detik kalau race sudah berakhir. Bisa juga hukumannya dikasih pas seri selanjutnya semisal start paling belakang.

      kalo konspirasi saya rasa sih engga, Yamaha skrg ya cuman gtu2 aja ga terlalu mengancam apalagi Vinales. cepat atau lambat ya bakal tersusul sama ducati yg motornya lagi oke2nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *