Jonatahan Rea Mendapat Tawaran ke MotoGP pada Musim Depan

Jonathan Rea mendapat tawaran ke motogp musim depan

STRADAMOTOBLOG.COM –┬áJonatahan Rea Mendapat Tawaran ke MotoGP pada Musim Depan. Berita mengejutkan kali ini datang dari World SUperbike (WSBK). Juara bertahan Jonathan Rea mengkonfirmasi bahwa ia mendapat tawaran dari tim MotoGP untuk musim 2019 mendatang. Tim manakah yang memberi penawaran untuk Rea?

Jonathan Rea merupakan juara dunia WSBK dalam 3 tahun terakhir secara berturut-turut. Kontrak Rea bersama Kawasaki factory memang akan habis pada akhir musim ini dan sejauh ini belum ada pernyataan resmi perpanjangan kontrak untuk musum depan bersama Kawasaki Racing Team. Tetapi pada MotoGP Le Mans lalu dilansir dari autosport.com (29/05), manajer Rea tampak berada di paddock MotoGP.

jonathan rea mendapat tawaran ke motogp musim depan KRT
Sumber: motorsport.com

Pada awal bulan lalu stradamotoblog.com sempat menerbitkan sebuah artikel tentang kemungkinan Jonathan Rea untuk pindah ke MotoGP 2019. Namun kala itu Rea menyatakan bahwa ia tidak akan pindah ke MotoGP dan akan sangat sulit baginya untuk pindah ke MotoGP. Informasi terbaru saat ini bertolak belakang dengan pernyataan Rea sebelumnya.

Baca juga: Kontrak Habis pada Akhir Musim, Akankah Jonathan Rea Pindah ke MotoGP?

Jonatahan Rea Mendapat Tawaran ke MotoGP

Rea sendiri secara resmi menyatakan bahwa ia memang mendapat tawaran dari tim MotoGP. Tetapi saat ini ia sedang mendiskusikan perpanjang kontrak dengan Kawasaki di WSBK. Rea juga menambahkan bahwa ia juga mempertimbangkan tawaran yang datang dari MotoGP. Rea sendiri memastikan sebelum seri Brno Ceko ia akan memastikan masa depannya dan mengumumkannya.

Jonatahan Rea memang sudah lama digosipkan untuk pindah ke MotoGP, namun ia sendiri juga pernah memberi pernyataan bahwa ia hanya akan pindah ke MotoGP apabila mendapat motor yang kompetitif alias factory. Dan ketika dihubungkan dengan tawaran yang sekarang Rea pun menjawab bahwa tawaran yang datang berasal dari tim factory. Woww…..

Cukup mengejutkan memang pernyataan dari Rea ini. Hal ini menandakan bahwa cukup besar kemungkinan Rea akan pindah ke MotoGP pada musim depan. Saat ini Ducati, Aprilia, Honda, dan Suzuki adalah tim factory yang masih menyisakan kursi kosong untuk pembalapnya pada musim depan. Ditambah 1 tempat lagi pada tim satelit KTM Tech 3 yang juga mendapat motor factory.

Jonathan Rea mendapat tawaran ke MotoGP
Sumber: motorsport.com

Kira-kira dari tim manakah tawaran itu datang?, hal ini masih menjadi rahasia. Sebelumnya pada 2012 lalu Rea pernah membalap 2 seri di MotoGP bersama Repsol Honda saat menggantikan Casey Stoner yang tengah cidera. Akankah Rea akan kembali bersama Repsol Honda?. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

One Comment on “Jonatahan Rea Mendapat Tawaran ke MotoGP pada Musim Depan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *