Jelang Race MotoGP Qatar, Rossi Khawatir dengan Ban

rossi qatar tyre suffer stradamotoblogcom

Kurang dari 2 jam lagi race motogp Qatar akan segera dimulai, namun ada kabar terbaru datang dari Valentino Rossi. Rossi sendiri akan memulai balapan dari grid ke-3 yaitu posisi ke-8. Sebelumnya Marquez sempat menyatakan bahwa pada sesi race Rossi akan bertarung memperebutkan podium bahkan mungkin akan menang.

Dilansir dari gpone.com (18/03/2018) Rossi sendiri menampik pernyataan Marquez. The Doctor mengatakan banyak pembalap yang mencatatkan waktu tercepat dengan jarak yang sangat dekat. Jadi kemungkinan selisih jarak antar pembalap baru terlihat saat memasuki akhir balapan, tetapi untuk Dovizioso ia berbeda karena sedikit lebih cepat.

Baca juga:

Danilo Petrucci Acungkan Jari Tengah pada Aleix Espargaro

Rossi yang sekarang berusia 39 tahun ini pun mengungkapkan kekhawatirannya soal race yang akan segera berlangsung. Di sirkuit Losail, The Doctor memang cukup cepat, tetapi ia merasa ban mulai terkikis terlalu cepat. Rossi sendiri mengungkapkan tak tahu berapa lama ia akan berhasil mempertahankan kecepatannya.

Masalah pemakaian ban jadi perhatian Rossi untuk balapan di sirkuit Losail ini. Sangat memungkinkan sekali balapan seri pertama motogp di sirkuit Losail Qatar ini akan bergantung pada pemilihan ban, dan bagaimana pembalap menggunakan ban tersebut. Mengingat catatan waktu antar pembalap sangat dekat, bukan tak mungkin balapan seri pertama akan menghadirkan aksi seru saling overtake.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *