Jelang Race MotoGP Argentina: Vinales Frustasi, Rossi Masalah dengan Ban

25-maverick-vinales-kabar terbaru motogp argentina stradamotoblogcom

Duo Movistar Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan memulai race MotoGP Argentina dari posisi 9 dan 11. Dari awal Free Practice MotoGP Argentina, Movistar Yamaha memang mengalami kesulitan dan harus berusaha keras. Jelang Race MotoGP Argentina kabar terbaru Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Dilansir dari crash.net (08/04/2018) Vinales mengungkapkan Yamaha M1 yang ditungganginya mengalami masalah akselerasi pada kondisi basah. Yamaha M1 sangat bagus pada pengereman dan corner speed, namun untuk akselerasi sangat sulit, terutama pada kondisi basah dimana para rival sekarang berada 1 level diatas Yamaha.

Vinales pun sepertinya cukup frustasi dan mengatakan, dengan masalah saat ini akan sangat sulit untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Performa elektronik menjadi sorotan Vinales yang belum sesuai dengan apa yang ia inginkan.

Jika dibanding tahun lalu, Yamaha M1 2018 tak menunjukkan peningkatan ungkap Vinales. Vinales pun meminta Yamaha untuk mengadakan tes setelah seri Jerez untuk mengatasi masalah yang dihadapi saat ini.

Valentino Rossi berita motogp stradamotoblogcom
Sumber : motogp.com

Tak berbeda jauh dengan Vinales, Rossi juga mengalami masalah. Menurut Rossi, ban basah yang tersedia terlalu soft pada kondisi aspal yang mengering. Rossi mengatakan: “Bagi saya, ban terlalu lunak dan setelah 2 lap saya mengalami krisis, terutama pada ban depan dan juga ban belakang”.

Rossi sendiri tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Yamaha M1, karena setiap ia mencoba, ia merasa ban depan sangat mudah kehilangan traksi. Kedua pembalap Movistar Yamaha ini sangat berharap Race MotoGP Argentina akan berlangsung kering agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Sementara itu manajer tim Massimo Meregalli berharap Race akan berlangsung dalam kondisi kering, karena akan menjadai race yang sulit untuk Yamaha. Movistar Yamaha juga berharap akan menghasilkan perubahan pada sesi warm-up.

Baca juga :

Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2018 yang Penuh Kejutan

Rahasia Pole Position Jack Miller pada MotoGP Argentina 2018

Jadwal Warm-Up dan Race MotoGP Argentina 2018

Raih Hasil Buruk, Inilah Masalah Ducati Desmosedici GP18

Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita MotoGP Argentina terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

 

Advertisements

One Comment on “Jelang Race MotoGP Argentina: Vinales Frustasi, Rossi Masalah dengan Ban”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *