Jelang MotoGP Assen, Lorenzo Diragukan Tampil Bagus

Jelang MotoGP Assen Lorenzo Diragukan Tampil Bagus

STRADAMOTOBLOG.COM –┬áJelang MotoGP Assen, Lorenzo Diragukan Tampil Bagus. Tampil baik dalam 2 seri terakhir dengan meraih kemenangan, kali ini Lorenzo mendapat tekanan dan diragukan akan tampil bagus di Assen dan Sachsenring yangmana Lorenzo tak memiliki catatan bagus.

Berhasil menyamai poin Dovizioso di klasemen sementara, Lorenzo mulai menjadi perhatian dan mengancam perebutan gelar juara dunia. Walaupun tertinggal 49 poin dari Marquez, tetapi para rival mulai memperhitungkan Lorenzo yang tengah mencapai puncak performanya bersama Ducati.

Jelang MotoGP Assen, Lorenzo diragukan akan tampil bagus

Jelang MotoGP Assen Lorenzo Diragukan Tampil Bagus cructhlow marquez
Sumber: motogp.com

Namun menurut Cal Crutchlow dilansir dari autosport.com (26/06) melihat 2 seri ke depan yaitu Assen dan Sachsenring, harapan Lorenzo bersaing untuk gelar juara dunia bisa kembali hilang. Alasannya sederhana yaitu, Lorenzo tak memiliki catatan memukau di kedua sirkuit ini, dan finish terbaik hanya mampu meraih podium 3.

Cructhlow yang juga pernah menunggangi Ducati ini mengatakan bahwa, Lorenzo saat ini menunggangi Ducati dengan sangat baik. Namun Ducati saat ini mirip dengan Yamaha yaitu dengan corner speed dan kemampuan manuver. Jadi ketika ia berhasil konsisten ini adalah ancaman besar untuk para rival.

Baca juga: Part Baru Ducati pada MotoGP Assen Akhir Pekan Ini

Crutchlow secara terang-terangan meragukan Lorenzo untuk 2 seri kedepan, ia mengatakan: “Di Assen dan Sachsenring, Lorenzo akan menemui banyak masalah, tidak seperti di Mugello dan Catalunya. Lorenzo bisa saja finish ke-10, dan tidak akan seperti Marquez atau Dovi yang sejeleknya akan finish ke-3 atau 4 jika tidak beruntung.

Apa yang dikatakan Crutchlow ini memang bukan sembarangan, karena Lorenzo sendiri menyatakan bahwa Assen memang menjadi tanda tanya dalam kebangkitannya bersama Ducati. Bahkan Marquez menargetkan seri Assen dan Sachsenring untuk mengakhiri dominasi Lorenzo bersama Ducati.

Dalam sebuah wawancara bersama salah satu TV Spanyol, Marquez mengatakan: “Lorenzo sedang dalam momentum terbaik. Mugello dan Catalunya memiliki karakter sama yaitu trek lurus dan akselerasi. Ini saat tepat menghentikan Lorenzo karena Assen dan terutama Sachsenring adalah sirkuit dengan karakter berbeda”.

Saat Lorenzo mulai menunjukkan penampilan bagus persaingan menjadi semakin menarik. Entah yang dikatakan Cructhlow dan Marquez ini benar atau tidak?, atau hanya sebatas memberikan tekanan dengan “psywar”, kita nantikan saja akhir pekan ini.

Baca juga: Jadwal Lengkap MotoGP Assen Belanda 2018

Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

3 thoughts on “Jelang MotoGP Assen, Lorenzo Diragukan Tampil Bagus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *