Jack Miller Dipastikan Akan Mendapat Jatah Desmosedici GP19

Jack Miller dipastikan akan mendapat jatah desmosedici gp19

STRADAMOTOBLOG.COM – Kabar terbaru datang dari pembalap Alma Pramac Ducati yaitu Jack Miller. Musim depan Jack Miller Dipastikan Akan Mendapat Jatah Desmosedici GP19. Apakah ini pertanda kuat ia akan membalap bersama factory Ducati, dan menggantikan posisi Jorge Lorenzo?

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika kedua pembalap Alma Pramac Ducati yaitu Jack Miller dan Danilo Petrucci digosipkan akan mengisi salah satu posisi di factory Ducati jika kontrak Lorenzo tidak diperpanajang. Dilansir dari crash.net (22/05) kedua pembalap Pramac ini telah terikat kontrak bersama Ducati dan menjadi pilihan paling mudah bagi Ducati untuk menggantikan Lorenzo.

Jack Miller Dipastikan akna mendapat jatah desmosedici gp19
Fransesco Bagnaia

Setelah dipastikan Fransesco Bagnaia akan naik ke MotoGP bersama Pramac Ducati pada musim depan, opsi yang tersedia bagi Petrucci dan Miller semakin jelas. Pilihan bagi Petrucci hanya naik ke tim factory (jika ia tidak pindah ke tim lain), sedangkan Miller bisa tetap bertahan di Pramac atau naik ke tim factory.

Petrucci tambil bagus di Le Mans dan meraih podium ke-2, dan ia menjadi pembalap Ducati yang naik podium selain Dovizioso selama musim ini. Manajer tim Ducati Gigi Dall’Igna dengan jelas mengatakan, “Jika performa Petrucci terus seperti ini, ia akan mendapat tempat di tim utama Ducati”. Hal ini memang sudah tercium sejak awal musim dengan impresifnya penampilan Petrucci pada GP Qatar.

Baca juga: Tampil Impresif Petrucci Ancam Posisi Lorenzo di Factory Ducati

Jack Miller dipastikan akan mendapat jatah desmosedici gp19
Sumber : motogp.com

Sementara itu Jack Miller dipastikan akan mendapat jatah GP19 pada musim depan setelah tampil cukup bagus pada 5 seri musim ini. Miller yang saat ini masih menunggangi GP17 juga menginginkan posisi di tim utama Ducati, namun apapun keputusan Ducati, Miller tak mempermasalahkan karena ia akan mendapat motor yang sama dengan pembalap factory.

Saat ini Miller berada pada posisi ke-6 klasemen sementara, hanya tertinggal 5 poin dari Petrucci yang berada di posisi ke-5. Melihat dari semua opsi, kemungkinan besar Petrucci lah yang akan menemani Dovizioso jika kontrak Lorenzo tidak diperpanjang. Selain performa yang cukup bagus, Petrucci sudah sangat berpengalaman dengan Ducati selama di MotoGP.

Baca juga: Update Kontrak Pembalap di MotoGP Le Mans

Sementara itu Miller baru menjalani musim pertamanya di Ducati, dan tentu masih perlu banyak pengalaman. Namun tak menampik, sepertinya Miller adalah pembalap yang disiapkan oleh Ducati untuk menjadi pembalap utama di masa mendatang. Opsi lain jika kontrak Lorenzo tak diperpanjang adalah mendatangkan pembalap lain, namun sepertinya kali ini Ducati tak akan berani ambil resiko lagi. Menimbang Ducati adalah motor yang berbeda, dan banyak bakat di tim satelit mereka.

Advertisements

One Comment on “Jack Miller Dipastikan Akan Mendapat Jatah Desmosedici GP19”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *