Inilah Yang Dilakukan Yamaha Setelah #TermasClash MotoGP Argentina

Yang Dilakukan Yamaha Setelah #TermasClash

Stradamotoblog.com – Race MotoGP Argentina meninggalkan cerita hebat berjudul #TermasClash. Marquez menyenggol Rossi hingga menyebabkan Rossi terjatuh. Hal ini tentu membuat Rossi dan Yamaha marah besar, walaupun Marquez sudah diganjar dengan penalty 30 detik. Yamaha dan Rossi tidak tinggal diam dan inilah yang dilakukan Yamaha setelah #TermasClash MotoGP Argentina.

Dilansir dari crash.net (09/04/2018), Lin Jarvis direktur manajer Yamaha mengungkapkan bahwa, ia telah meminta race direction untuk mengambil tindakan kepada Marquez agar mencegah tragedi #TermasClash terjadi kembali dikemudian hari. Lin Jarvis, Rossi, dan Massimo Meregalli langsung mendatangi race direction setelah race selesai.

Tonton ! :

Video #TermasClash MotoGP Argentina 2018

Jarvis mengatakan: “saya pikir jelas bagi semua orang yang menonton TV, manuver Marquez tidak bisa diterima”. #TermasClash adalah puncak dari sekian banyak manuver Marquez yang membahayakan. Diawali pada sesi free practice Marquez juga melakukan manuver berbahaya terhadap Vinales. Kemudian pada race banyak pembalap yang menjadi korban manuver berbahaya Marquez seperti Aleix Espargaro, Takaaki Nakagami, Morbidelli dan beberapa pembalap lain.

Yamaha sendiri tak tahu apa yang akan dilakukan oleh race direction. Jarvis, Rossi, dan Mergalli hanya berbicara pada race direction untuk menyampaikan pendapat dan pandangan mereka. Apa yang dilakukan Marquez secara jelas menunjukkan total lack of respect dalam olahraga.

Yamaha juga menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan bukan untuk Rossi dan Yamaha saja. Kali ini Rossi hanyalah korban dan mungkin pada seri selanjutnya pembalap lain yang akan mengalaminya. Yamaha sendiri juga tidak memberikan pernyataan apa hukuman yang pantas untuk Marquez. Mereka hanya menjawab “Membuat aturan, dan mengambil tindakan bukan bagian kami”.

Yamaha hanya berharap race direction akan me-review dengan bijak apa yang terjadi selama akhir pekan ini, dan memutuskan apa tindakan yang harus diambil untuk Marquez agar hal ini tidak terulang kembali. Jika menonton saat live MotoGP Argentina, komentator Dorna mengatakan bahwa Rossi berada pada racing line nya dan sangat tidak mungkin bagi Marquez untuk overtake. Bahkan komentator Dorna juga sempat menyebutkan mungkin Marc Marquez akan mendapatkan Black Flag yang berarti diskualifikasi.

Baca juga :

Hasil Lengkap Finish MotoGP Argentina: Marquez Posisi 18 Karena Penalty 30 Detik

Apapun tindakan yang akan diambil oleh race direction nantinya, semoga tragedi berbahaya seperti ini tidak terjadi lagi dikemudian hari dan tidak ada next Marco Simoncelli. Jangan lupa daftarkan email anda untuk berlangganan artikel berita MotoGP terbaru dan otomotif roda dua stradamotoblog.com (disudut kanan atas versi desktop, dan scroll kebawah untuk mobile). Follow dan ikuti juga sosial media stradamotoblog.com :

YouTube : STRADA MOTOLIFE

Instagram : @stradamotolife

Twitter : @stradamotoblog

Kontak email : stradamotolife21@gmail.com

 

2 thoughts on “Inilah Yang Dilakukan Yamaha Setelah #TermasClash MotoGP Argentina

  1. Nah itu yg ane takutkan. Pengalaman mengabaikan semua peringatan dari semua orang justru membuat celaka diri sendiri bagi Marco. Bukan membuka aib masa lalu, tapi semoga para pembalap bisa mengambil hikmah dari suatu kejadian tragis yg dialami Marco di Sepang setelah sebelumnya terjadi gesekan dengan beberapa pembalap dan puncaknya terjadi benturan dengan Dani yg berakibat patah tulang selangka. Semoga hal itu tidak berulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *