Ini Dia 5 Pembalap Rookie di Moto GP 2018

Sumber: motogp.com

Kejuaraan balap paling populer di dunia yaitu Moto GP musim 2018 akan segera mulai bergulir minggu depan di sirkuit Losail Qatar. Lima pembalap rookie atau debutan akan mulai mencoba peruntungannya di kelas utama motogp tahun ini. Musim 2017 lalu Johann Zarco bersama Yamaha Tech 3 sukses tampil memberi kejutan dan memperoleh gelar Rookie of The Year, hal ini membuktikan bahwa pembalap debutan tak bisa dipandang sebelah mata, lalu siapa sajakah rookie yang akan berlaga dimusim 2018 ini?

Dilansir dari motogp.com (08/03/2018), 5 orang pembalap sudah siap memulai debut pertama Moto GP mereka minggu depan pada seri pertama di sirkuit Losail Qatar, berikut 5 orang pembalap tersebut :

1.Xavier Simeon

Sumber: motogp.com

Pembalap asal Belgia berusia 28 tahun ini akan membalap bersama tim Reale Avintia Racing. Xavier Simeon merupakan pembalap berpengalaman dan akan menunggangi Ducati Desmosedici GP17 pada musim ini. Pembalap yang menggunakan Helm KYT buatan Indonesia ini sebelumnya pernah juara seri GP Jerman Sachsenring tahun 2015, dan pernah menjadi juara dunia Superstok 1000 yang merupakan kejuaraan dunia 1 tingkat dibawah Superbike.

2. Thomas Luthi

Sumber: motogp.com
Sumber: motogp.com

Dari semua rookie musim 2018 Thomas Luthi merupakan pembalap paling berpengalaman, selama membalap dikelas intermediate Moto 2, Luthi 2 kali menjadi runner-up. Mantan juara dunia GP 125cc ini akan membalap bersama Marc VDS dan akan menjadi pembalap Swiss pertama yang membalap di Moto GP dalam 20 tahun terakhir pada minggu depan diĀ  Losail Qatar.

Baca juga:

Persiapan Michelin untuk Moto GP 2018

3. Franco Morbidelli

Sumber: motogp.com
Sumber: motogp.com

Selain Luthi Marc VDS juga mempercayakan pembalap rookie lainnya dimusim ini yaitu Franco Morbidelli. Pembalap asal Italia yang merupakan jebolan akademi balap VR46 milik Valentino Rossi ini menjadi juara dunia Moto 2 musim lalu , tentunya hal ini menjadi modal berharga baginya untuk memulai Moto GP dimusim ini.

4. Takaaki Nakagami

Sumber: motogp.com
Sumber: motogp.com

Pembalap asal Jepang berusia 26 tahun ini akan menjadi pendamping Cal Crutchlow di tim LCR Honda. Selama dikelas Moto 2 Nakagami telah mengklaim 2 kemenangan dan 14 kali podium. Posisi Nakagami sendiri di LCR Honda tidak sembarangan, besar kemungkinan ia akan mendapat dukungan yang sangat baik mengingat ia adalah pembalap Jepang dan menunggangi motor pabrikan Jepang yaitu Honda.

Baca juga:

Dengan RS-GP 2018, Aprilia Pede Bersaing di 5 Besar

5. Hafizh Syahrin

Sumber: motogp.com
Sumber: motogp.com

Keputusan Jonas Folger untuk tidak membalap dimusim 2018 membawa keberuntungan bagi Hafizh Syahrin yang akan menggantikan posisinya di Monster Yamaha Tech 3. Pembalap asal Malaysia yang sering disebut akamse oleh Lucy Wiryono ini naik ke kelas utama Moto GP dengan modal 3 podium Moto 2 pada musim lalu. Akan sangat menarik melihat kiprah Syahrin di Moto GP mengingat pada minggu depan ia akan menjadi pembalap Asia Tenggara pertama yang tampil di Moto GP.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *