Spesifikasi dan Biaya Modifikasi Honda CRF150L Supermoto

Spesifikasi dan Biaya Modifikasi Honda CRF150L Supermoto

Stradamotoblog.com – Meluncur sejak beberapa bulan lalu tentunya Honda CRF150L telah tersebar luas ke tangan konsumen dan mendapatkan sentuhan modifikasi tangan-tangan kreatif. Salah satu jenis modifikasi favorit adalah tipe Supermoto. Berikut akan stradamotoblog jelaskan secara detail Spesifikasi dan Biaya Modifikasi Honda CRF150L Supermoto.

Sabtu (07/04/2018), main dealer Honda Menara Agung Sumatera Barat mengadakan community event CRF150L Supermoto Street Gathering. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan unit Honda CRF150L milik maindealer Honda Menara Agung yang telah dimodifikasi dengan konsep supermoto.

Modifikasi Honda CRF150L Supermoto ini sangat simpel hanya merubah bagian kaki-kaki saja yaitu pada roda, sedangkan bagian lain masih standar seperti bawaan pabrik. Berikut detail lengkap spesifikasi Honda CRF150L Supermoto.

Spesifikasi Honda CRF150L Supermoto

Bro Oster PIC Community Development main dealer Honda Menara Agung menjelaskan, Honda CRF150L Supermoto ini menggunakan velg ukuran ring 17 untuk depan dan belakang. Velg depan menggunakan sprint XD dengan lebar 3.00 inchi, sedangkan velg belakang menggunakan sprint VR dengan lebar 3.50 inchi.

Spesifikasi dan Biaya Modifikasi Honda CRF150L versi Supermoto kaki kaki
Kaki-kaki kekar

Sedangkan untuk tromol masih menggunakan standar bawaan Honda CRF150L dimana pada roda depan menggunakan jari-jari 36 dan 32 pada roda belakang.

Honda CRF150L Supermoto ini juga tidak menggunakan ban sembarangan yaitu ban FDR Blaze dengan ukuran 110/70 untuk depan dan 130/70 belakang. FDR Blaze sendiri adalah ban dengan tipe kompon intermediate yang memiliki daya cengkram/grip lebih baik dibandingkan ban medium kompon yang umum ditemui pada ban harian.

Biaya modifikasi Honda CRF150L Supermoto

Lebih lanjut bro Oster memberi bocoran biaya modifikasi Honda CRF150L Supermoto ini total menelan dana Rp. 2.500.000 saja. Dengan rincian velg depan dan belakang Rp. 1.200.000, jari-jari Rp. 200.000, ban FDR Blaze Rp. 990.000 (harga website FDR), dan sisanya adalah biaya untuk pembelian ban dalam dan upah pasang di bengkel.

Secara umum modifikasi Honda CRF150L Supermoto ini membuat tampilan motor jadi lebih kekar dan terlihat lebih padat. Bahkan menurut saya CRF150L memang lebih cocok dengan wujud supermoto ini dibandingkan bentuk standar bawaan pabrik.

Biaya yang dikeluarkan bisa dikatakan cukup terjangkau dengan ubahan signifikan pada motor ini. Biaya yang dikeluarkan juga bisa lebih murah tergantung spare part yang dipakai. Bahkan Honda sendiri memberikan perhatian khusus bagi pemilik CRF150L yang ingin memodifikasi tunggangannya dengan biaya lebih murah.

Harry Oktolin Dyel, PIC SFM main dealer Honda Menara Agung mengatakan, main dealer memiliki kerjasama khusus dengan suatu bengkel rekanan yang ditunjuk untuk memodifikasi Honda CRF150L. Untuk wilayah Padang yaitu bengkel Aness yang beralamat di Lolong. Tidak hanya bengkel, main dealer Honda Menara Agung juga memiliki rekanan khusus penjualan aksesoris CRF150L yaitu toko Top Speed yang beralamat di Jln. Parak Gadang Padang.

Keuntungan yang didapatkan ketika memilih modifikasi di bengkel rekanan ini adalah sebagai berikut :

  1. Mendapatkan harga khusus lebih murah dibandingkan konsumen biasa pada toko/bengkel tersebut.
  2. Akan dibantu semaksimal mungkin memenuhi keinginan modifikasi Honda CRF150L baik itu Supermoto, Adventure, maupun tipe lain sesuai keinginan. Tak harus langsung memodifikasi, calon pelanggan juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dan perhitungan estimasi biaya yang akan dikeluarkan

Cukup istimewa tentunya pehatian Honda terhadap pengguna CRF150L ini. Masih mau tunggu apa lagi ?? buruan mulai modifikasi Honda CRF150L mu supaya keliatan beda dan menggambarkan jiwa yang kamu banget :D. Demikianlah spesifikasi dan biaya modifikasi Honda CRF150L Supermoto.

Tentunya bagi kamu pengguna CRF150L sudah bisa mendapat gambaran akan memilih modifikasi seperti apa dan perkiraan biaya yang dikeluarkan. Review dan test ride Honda CRF150L Supermoto ini bisa tonton langsung video dibawah ini.Jangan lupa subscribe terlebih dahulu agar tidak ketinggalan notifikasi video terbaru sudah diupload.

2 thoughts on “Spesifikasi dan Biaya Modifikasi Honda CRF150L Supermoto

  1. mantap, semoga tahun depan saya bisa meminang dan memodifikasinya menjadi Supermoto atau mungkin tahun depan sudah ada versi full Supermoto dari Ahm …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *