Hasil Race WSSP300 Misano: Galang Hendra Tak Mampu Podium, Imanuel Pratna Raih Poin

Hasil Race WSSP300 Misano

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil Race WSSP300 Misano tak seperti harapan kebanyakan masyarakat Indonesia. Galang Hendra yang menjadi harapan dan mampu start dari pole position tak berhasil finish di podium. Sementara itu pembalap Indonesia lain Imanuel Pratna meraih poin pertamanya di World Supersport 300.

Race WSSP300 Rimini di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli berlangsung dalam cuaca cerah dengan suhu aspal 46°C. Galang Hendra berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dan start dari pole position. Ali Adrian start dari posisi ke-23, dan Imanuel Pratna start dari posisi ke-27 setelah turun grid karena penalty.

Baca juga: Hasil Kualifikasi WSSP300 Misano, Galang Hendra Tercepat

Pada lap pertama selepas start Galang Hendra langsung merosot ke posisi 5, sementara itu Imanuel Pratna naik cukup baik ke posisi 23. Galang Hendra terus merosot pada lap-lap berikutnya hingga berada di posisi 11 pada lap ke-5. Ali Adrian menjalani balapan dengan cukup baik perlahan naik dan berada di posisi ke-16 pada lap yang sama. Sementara itu Imanuel Pratna juga membuat progres dengan menempati urutan ke-20.

Selanjutnya Galang Hendra berkutat di posisi ke-10 dan 11, puncaknya sempat merosot drastis ke posisi 13 pada lap ke-10. Ali Adrian terjatuh pada lap ke-9 dan sangat disayangkan sekali ia sudah memasuki zona raihan poin di posisi 15. Imanuel Pratna yang mendapatkan momentum bagus terus naik hingga sudah berada di posisi 14 pada lap ke-11.

Dua lap terakhir Galang Hendra dan Imanuel Pratna mulai habis-habisan dan hasilnya Galang berhasil finish di posisi 7. Imanuel Pratna berhasil finish di posisi 11 dan tentunya ini adalah raihan yang sangat baik mengingat ia memulai balapan dari posisi ke-27. Berikut hasil lengkapnya.

Hasil Race WSSP300 Misano

Hasil Race WSSP300 Misano
Sumber: worldsbk.com

Dengan hasil ini Galang Hendra berhasil mengantongi 9 poin, total mengumpulkan 52 poin dan berada di posisi ke-6 klasemen sementara. Imanuel Pratna berhasil meraih 5 poin dari hasil ini yang mana ini adalah raihan poin pertamanya. Hasil ini menempatkan Imanuel Pratna di posisi ke-22, 1 tingkat dibawah Ali Adrian yang mengumpulkan total 6 poin.

Penurunan performa Galang memang sudah terlihat dari sesi Warm Up yang hanya menempati urutan ke-19. Selanjutnya seri ke-10 WSSP300 akan berlangsung di Portugal pada 16 September 2018 mendatang. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar WSSP300, MotoGP dan Otomotif.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

One Comment on “Hasil Race WSSP300 Misano: Galang Hendra Tak Mampu Podium, Imanuel Pratna Raih Poin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *