Hasil Race WSSP300 Donington Inggris: Galang dan Ali Adrian Raih Poin

hasil race wssp300 donington inggris galang hendra

STRADAMOTOBLOG.COM – Hasil Race WSSP300 Donington Inggris. Galang Hendra yang sempat tampil cemerlang pada FP2 belum mampu terlalu menonjol pada race WSSP300 Donington. Sementara itu Ali Adrian berhasil meningkatkan penampilan dan kembali meraih poin. Sedangkan Imanuel Pratna masih belum mampu meraih poin.

Baca juga: Hasil Kualifikasi dan Starting Grid WSSP300 Donington Inggris

Hasil race WSSP300 Donington Inggris

Race seri ke-4 WSSP300 berlangsung di sirkuit Donington Park Inggris dalam kondisi kering dengan suhu aspal mencapai 32┬║C. Galang Hendra yang memulai balapan dari posisi ke-11 berhasil menyelesaikan balapan dengan finish di urutan ke-9. Galang finish terpaut 10,006 detik dari pembalap tercepat yaitu Ana Carrasco pembalap wanita asal Spanyol.

Galang Hendra adalah pembalap tercepat yang menunggangi Yamaha YZF-R3, race kali ini kembali didominasi oleh Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC 390 R dan hanya Galang pembalap Yamaha yang berhasil menembus 10 besar.

Hasil Race WSSP300 Donington Inggris
Ali Adrian (Sumber : instagram.com/aliadrianid)

Sementara itu Ali Adrian tampil cukup bagus. Memulai balapan dari posisi ke-24, Ali Adrian berhasil finish pada posisi ke-13. Ali Adrian memulai balapan dengan baik perlahan-lahan naik hingga pada lap 10 ia sudah berada di posisi ke-18. Pada 3 lap terakhir Ali Adrian tampil habis-habisan dan pada lap 12 Ali Adrian menyalip pembalap Indonesia lainnya yaitu Imanuel Pratna dan bertahan di posisi ke-13 hingga finish.

Sedangkan Imanuel Pratna masih belum beruntung, dan tak mengantongi 1 poin pun. Imanuel Pratna menjalani balapan dengan konsisten berada di urutan ke-14 dan 15 sepanjang balapan. Pada lap ke-12 setelah disalip Ali Adrian, Imanuel Pratna terus disalip pembalap lain di lap terakhir hingga ia hanya berhasil finish pada posisi ke-17. Berikut hasil lengkap WSSP300 Donington Inggris melansir dari worldsbk.com (27/05):

hasil race wssp300 donington inggris galang hendra lengkap
Sumber: worldsbk.com

Klasemen WSSP300 terbaru

Dengan hasil ini Galang Hendra mendapat tambahan 7 poin, dan untuk sementara berada pada posisi ke-12 klasemen sementara dengan total 18 poin. Ali Adrian mengantongi 3 poin dari hasil race ini, dan saat ini berada pada posisi ke-20 dengan total 6 poin. Sedangkan Imanuel Pratna sama sekali belum berhasil meraih 1 poin pun dari 4 seri yang telah dijalani.

Selanjutnyaseri ke-5 WSSP300 akan berlangsung di sirkuit Brno Ceko pada tanggal 10 Juni mendatang. Semoga ketiga pembalap Indonesia ini bisa tampil lebih baik. Jangan lupa follow dan ikuti sosial media stradamotoblog.com berikut, agar tidak ketinggalan update informasi artikel terbaru, seputar MotoGP, WSSP300, CEV Repsol dan Otomotif roda dua.

Instagram: @stradamotolife

Twitter: @stradamotoblog

YouTube: STRADA MOTOLIFE

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 3 =